x

Kratingdaeng Piala Indonesia: Fakta-fakta Terselubung di Balik Pertandingan Borneo vs PSS Sleman

Jumat, 15 Februari 2019 21:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lerby Eliandry pada laga melawan PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Borneo FC unggul tipis 1-0 atas PSS Sleman pada putaran pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Jumat (15/02/19), Stadion Segiri Samarinda.

Tampil tanpa pemain asing, PSS Sleman kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Duet Jan Lammers dan Javlon Guseynov benar-benar sulit untuk ditembus Kushedya Hari Yudo dkk.

Pesut Etam unggul 1-0 pada babak pertama gol melalui gol penalti Lerby Eliandry setelah sebelumnya Wahyudi Hamisi dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga

Pada babak kedua, PSS Sleman mulai gencar melakukan serangan, terutama memasuki menit ke-60. Rangga Muslim yang baru masuk di 45 menit kedua mampu menjadi motor serangan anak asuh Seto Nurdiantoro.

Namun demikian, skor 1-0 tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan. Putaran kedua nantinya akan digelar pada Rabu (20/02/19) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada laga Borneo FC vs PSS Sleman tadi, tercipta sejumlah fakta-fakta terselubung yang patut diketahui. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Gagal Cetak Gol

Pemain Barito Putera, Yakob Sayuri beradu kecepatan dengan pemain PSS Sleman dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/01/19).

PSS Sleman untuk pertama kalinya gagal mencetak gol pada ajang Piala Indonesia. Pada tiga pertandingan sebelumnya mereka selalu bisa mencetak gol.

Super Elang Jawa menang 1-0 atas PSD dan 2-1 serta 3-3 atas Barito Putera (agregat 5-4). Kekalahan 0-1 di Stadion Segiri membuat PSS Sleman wajib mencetak setidaknya dua gol (tanpa kebobolan) untuk bisa lolos ke babak berikutnya.


2. Lerby Konsisten

Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry.

Lerby Eliandry sukses mencetak gol semata wayang Borneo FC pada laga melawan PSS Sleman. Ia total telah mengemas 4 gol pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

Menariknya, Lerby selalu mencetak gol di semua atau empat pertandingan Borneo FC pada turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia.

Baca Juga

Ia masing-masing mencetak satu gol pada laga melawan Martapura FC dan Pakindo MP, baik tandang maupun kandang. Terakhir, Lerby membukukan gol kemenangan Borneo FC atas PSS Sleman. Konsisten.


3. Minim Kemasukan

Gianluca Pandeynuwu penjaga gawang Borneo FC

Selama pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia, Borneo FC baru kebobolan sebiji gol. Mereka hanya kemasukan satu gol di kandang Pakindo MP.

Baca Juga

Borneo FC superior di turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia. Dari empat pertandingan, Pesut Etam mengemas 11 gol dengan 7 gol di antaranya tercipta di kandang, sementara 4 sisanya tercipta di laga tandang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

PSS SlemanBorneo FCKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaLerby EliandryTRIVIA

Berita Terkini