x

Kratingdaeng Piala Indonesia: 2 Alasan Persija Bakal Tumbang di Tangan TIRA-Persikabo

Sabtu, 16 Februari 2019 20:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persija Ivan Kolev (tengah) dan Novri Setiawan (kanan) pada sesi jumpa pers jelang laga babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di stadion Pakansari, Sabtu (16/02/18).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta bakal melakoni laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia kontra PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (17/02/19).

Persija Jakarta tak bisa lagi 'bersantai-santai' di babak 16 besar ini lantaran lawannya adalah PS Tira Persikabo, klub Liga 1. 

Sayangnya, dalam menyambut laga ini, Persija mesti mengalami beberapa kerugian yang bisa mengancam kemenangan klub. 

Baca Juga

Berkaca dari kondis ini, INDOSPORT pun telah merangkum dua alasan mengapa Persija bakal tumbang di tangan Tira Persikabo esok hari. 


1. 1. Tanpa Marko Simic

Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

Kehilangan Marko Simic jelas sangat berpengaruh terhadap penampilan Persija. Marko Simic memang tidak setiap saat mencetak gol untuk Macan Kemayoran. 

Namun, striker asal Kroasia itu adalah top skor tim dalam dua tahun ini. Bahkan, di Kratingdaeng Piala Indonesia Simic telah mencetak lima gol. 

Dengan Persija yang belum mendapatkan pengganti dirinya dan hanya mengandalkan Bambang Pamungkas, maka skuat asuhan Kolev pun mesti was-was. 


2. 2. Keunggulan Stamina dan Mental Tira Persikabo

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memberikan komentar pasca meraih kemenangan dari Semen Padang

Persija Jakarta memiliki persiapan yang pendek jelang laga melawan PS Tira. Maklum, mereka baru saja kembali dari Australia melakoni laga kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets. 

Apalagi, pertandingan melawan Newcastle Jets harus dilalui hingga babak perpanjangan waktu. 

Maka dari itu, stamina pun menjadi sorotan utama tim Persija saat ini. Hal ini juga diakui langsung oleh Ivan Kolev selaku pelatih Macan Kemayoran. 

Baca Juga

PS Tira Persikabo yang dilatih Rahmad Darmawan diperkirakan telah melakukan persiapan matang demi melawan Persija. Dengan polesan Rahmad Darmawan dan kondisi klub yang baru merger dengan Persikabo, maka mereka akan menjadi ancaman serius bagi Persija.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaTira-Persikabo

Berita Terkini