x

2 Bukti Evgeni Kabaev Jauh Lebih Hebat dari Marko Simic

Sabtu, 16 Februari 2019 13:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan Pemain Persija Jakarta, Evgeni Kabaev.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta terpaksa harus kembali merekrut pemain baru di bursa transfer 2019 ini. Meski sudah melengkapi kuota pemain asing, nyatanya Tim Macan Kemayoran harus kembali lagi ke bursa transfer untuk mencari pengganti Marko Simic.

Marko Simic saat ini masih tersangkut kasus hukum yang sedang di Australia. Khawatir Marko Simic tidak bisa pulang ke Indonesia dengan cepat, manajemen Persija Jakarta pun dikabarkan sedang gencar mencari penyerang asing.

Berdasarkan unggahan twitter dari @Indos.transfer, Persija Jakarta dirumorkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Evgeni Kabaev. 

Baca Juga

Evgeni Kabaev sejatinya bukan nama asing bagi Tim Macan Kemayoran lantaran pernah memperkuat Persija di tahun 2015. Namun, karena liga dibubarkan, ia pun balik ke Estonia.  

Berikut ini INDOSPORT menemukan dua bukti yang menunjukkan Evgeni Kabaev lebih hebat dari Marko Simic.  


1. 1. Jauh Lebih Subur

Yevgeni Kabaev saat bermain di salah satu klub Eropa.

Sebagai seorang striker, Evgeni Kabaev memiliki satistik gol yang lebih bagus dari Marko Simic. Pada musim 2014-2015 lalu, ia pernah menjadi top skor Liga Estonia dengan 36 gol dari 35 pertandingan. Sebuah angka yang sama sekali tidak bisa disamai oleh Marko Simic. 

Capaian ini kembali diulang Evgeni Kabaev pada musim 2015-2016 lalu dengan mencetak 25 gol dari 28 pertandingan. Sepanjang kariernya, Evgeni Kabaev telah mencetak 109 gol dari 233 pertandingan. 

Marko Simic sendiri mencapai jumlah gol terbanyak sepanjang karier saat bersama Persija Jakarta (17 gol di Liga). Sebelum itu, ia gagal mencetak gol sampai dua digit di semua klub yang pernah ia bela selain Persija. 


2. 2. Rekam Jejak Pengalaman yang Mentereng

Mantan Pemain Persija Jakarta, Evgeni Kabaev.

Evgeni Kabaev bukanlah pemain sembarangan. Sepanjang kariernya, ia sering membela klub-klub di Liga Eropa. Ia pernah bermain di level teratas Liga Estonia, Liga Ceko, sampai Liga Rusia. 

Di Ceko sendiri ia bermain bersama klub Bohemian Prag 1905 dan turun main melawan klub-klub macam Victoria Plzen dan Sparta Praha. 

Baca Juga

Bandingkan dengan Marko Simic yang lebih sering menghabiskan waktu bermain di Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. 

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.
 

Persija JakartaYevgeni KabaevLiga IndonesiaMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini