x

Joko Driyono Tersangka, PSSI Diserang Netizen karena Unggah Video ini

Sabtu, 16 Februari 2019 06:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT. COM - Usai Joko Driyono ditetapkan menjadi tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola, PSSI terlihat diserang netizen karena unggah sebuah video di akun Instagram mereka.

Ya, Satgas Anti Mafia Sepak Bola akhirnya menetapkan Joko Driyono sebagai tersangka karena melanggar hukum dengan memasuki suatu tempat yang telah dipasang garis polisi (police line).

"Kamis kemarin penetapan tersangka Pak Joko Driyono, setelah dilakukan mekanisme penetapan tersangka dengan gelar perkara," ujar Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Polisi Argo Yuwono, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga

"Ya benar, surat pencegahan ke luar Indonesia untuk Pak Joko Driyono yang dikirim ke Imigrasi hari ini Jumat 15 Februari 2019," tutur Argo.


1. Unggahan PSSI di Instagram

Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Kejadian ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka lantas mengundang reaksi netizen. Terutama setelah PSSI mengunggah sebuah video di akun Instagram resminya.

Ya, pada momen yang tak berjauhan dengan munculnya kabar Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka, PSSI mengunggah sebuah video tentang Timnas Indonesia U-22.

Video itu berisikan persiapan Timnas Indonesia U-22 sebelum pergi ke Kamboja untuk mengikuti gelaran Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga

"Timnas U-22 akan menjalani ajang Piala AFF U-22 di Kamboja dan siang tadi telah bertolak ke Phnom Penh. Sebelum itu, yuk kita lihat perjalanan mereka sebelum berangkat lewat cuplikan satu ini!" tulis PSSI pada caption unggahannya.

Unggahan PSSI terkait Timnas Indonesia U-22 ternyata mengundang reaksi berbeda dari netizen. Para netizen malah lebih fokus mengomentari sosok Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, yang baru ditetapkan sebagai tersangka.

"@zaid.irawan: mana mau Dia ngepost, kalo bisa yang baik2 aja di post nya".

"@achmadullah: Min napa kamu gak uplod bosmu ke tangkep???".

"@lismanarsilo: Min papah ketangkep ga di update ? @pssi__fai".

"@ariveardians2: Lord jokdri tersangka. Update dong min".

Baca Juga

"yoga_hermawan666: Woiii @pssi__fai posting Napa bapak yang ketangkep, becus kaga jadi admin ???".

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSSIJoko DriyonoLiga IndonesiaSatgas Anti Mafia Sepak Bola

Berita Terkini