x

Sosok Joko Driyono di Mata Eks Pegawai PSSI

Sabtu, 16 Februari 2019 17:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM -  Plt Ketum PSSI Joko Driyono resmi ditetapkan sebagai tersangka. Begini tanggapan mantan pegawai PSSI soal sosok Joko Driyono. 

Pelaksana tugas Ketum PSSI, Joko Driyono, ditetapkan menjadi tersangka oleh Satgas Antimafia Sepak Bola. Penetapan itu dilakukan setelah dilakukan penggeledahan di apartemen milik Joko Driyono pada Kamis (14/02/19) lalu. 

Ditetapkannya Joko Driyono mengundang komentara dari para pelaku sepak bola di Tanah Air. Salah satunya adalah eks asisten pelatih Persebaya Surabaya, Tony Ho. 

"Pertama, saya salut untuk pihak Kepolisian beserta jajarannya. Dengan diangkatnya kasus Jokdri ini, tidak ada alasan lagi bagi pengurus PSSI untuk bertahan, semua harus punya malu dan semua harus mundur lalu secepatnya dilaksanakan Munaslub agar tidak ada kekosongan kepengurusan di PSSI," tegas Tony saat dihubungi INDOSPORT

Baca Juga

Hal senada juga diungkapkan oleh manajer Madura FC, Januar Herwanto. "PSSI harus tahu diri lah, punya rasa malu yang tinggi. Ini momen yang tepat. (Ratu) Tisha dan kawan kawan itu mundur sudah, tidak ada kata lain, mau ngapain lagi?" ujarnya. 

Lalu bagaimana dengan tanggapan dari mantan pegawai PSSI? 


1. Komentar Eks Pegawai PSSI

Waketum PSSI Joko Driyono, Sekjen PSSI Ade Wellington, dan Direktur Media PSSI Hanif Thamrin saat acara jumpa pers bersama delegasi FIFA.

INDOSPORT telah mencoba menanyakan tanggapan dari beberapa mantan pegawai PSSI soal ditetapkannya Joko Driyono sebagai tersangka. Salah satunya adalah dari mantan Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin. 

“Mohon izin, saya baiknya tidak komentar dulu, karena kapasitasnya nggak ada untuk komentar,” ujar Hanif saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.

Mantan pegawai PSSI yang lain juga memberikan jawaban yang senada dengan Hanif Thamrin, ketika ditanya perihal penetapan Joko Driyono sebagai tersangka. 

"Maaf, saya no comment," kata mantan Sekjen PSSI, Ade Wellington kepada INDOSPORT


2. Sosok Joko Driyono

Logo PSSI.

Lalu bagaimana dengan sosok Joko Driyono di mata eks pegawai PSSI yang lain?

"Pak Joko orangnya humoris dan low profile," kata salah satu mantan pegawai PSSI yang ingin namanya dirahasiakan kepada INDOSPORT

"Pak Joko baik, dulu pas saya kerja di lapangan juga dia di mobil sampai buka kaca mobil dan menyapa," lanjutnya. 

Baca Juga

Di sisi lain, Joko Driyono menambah daftar panjang tersangka yang sudah ditetapkan oleh Satgas Anti Mafia Sepak Bola. Selain Joko Driyono ada nama Johar Lin Eng dan Prianto yang sudah lebih dulu menjadi tersangka. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

PSSIJoko DriyonoExco PSSILiga IndonesiaAde Wellington

Berita Terkini