x

2 Hal Paling Dinantikan di Laga Chelsea vs Manchester United

Minggu, 17 Februari 2019 19:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Pemain Chelsea Usai Kalahkan Huddersfield

INDOSPORT.COM - Chelsea bakal melakoni laga kandang menghadapi Manchester United di babak kelima Piala FA, Selasa (19/02/19) dini hari WIB. 

Chelsea dalam posisi tak diunggulkan di laga ini lantaran tim tamu bermain sangat atraktif di bawah Solskjaer. Sementara The Blues baru dibantai City 6-0. 

Namun begitu, Piala FA tentunya berbeda dengan Liga Primer. Chelsea pun tentunya akan menampilkan penampilan yang berbeda di depan Man United. 

Baca Juga

Setidaknya ada dua hal yang patut dinantikan di laga big match ini. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya. 


1. 1. Pembuktian Filosofi Sarri

Maurizio Sarri pelatih Chelsea

Chelsea harus rela menjadi bulan-bulanan atas hasil memalukan yang diterimanya dalam dua pekan terakhir. Setelah dibantai 4-0 oleh Bournemouth, The Blues harus kembali malu usai digulung 6-0 oleh Man City. 

Di dua kekalahan itu pula pelatih Maurizio Sarri berkelak dan menganggap kegagalan Chelsea adalah bagian dari proses. Sarri pun bersikeras timnya bakal kembali membaik seiring berjalannya waktu. 

Jika Sarri mau membuktikan perkataanya, tentu saja menyingkirkan Man United adalah cara yang tepat. Jika Chelsea kembali kalah, itu artinya ada yang salah dengan cara melatih Maurizio Sarri di klub sebesar Chelsea. 


2. 2. Konsistensi Solskjaer

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Man United di bawah Solskjaer benar-benar berubah 180 derajat ketimbang masih ditangani Mourinho. Dalam 11 laga di Liga Primer, Man United di bawah Solskjaer mampu merebut 10 kemenangan dan satu laga imbang. 

Namun, Man United akhirnya harus tersandung saat melawan PSG di Liga Champions. Fans pun mulai bertanya-tanya, apakah Solskjaer hanya sanggup menang melawan tim-tim kecil?

Baca Juga

Melawan Chelsea di Piala FA tentunya bisa menjadi ujian konsistensi bagi Solskjaer. Apakah ia benar-benar bisa membawa Man United bersaing di level tertinggi?

Terus Ikuti Perkembangan Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM. 

Manchester UnitedChelseaPiala FALiga Inggris

Berita Terkini