x

3 Fakta Tak Terduga Usai Madura United Menang 5-0 atas Sriwijaya FC

Minggu, 17 Februari 2019 22:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Madura United vs Sriwijaya FC

INDOSPORT.COM - Madura United menang 5-0 atas Sriwijaya FC pada putaran pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (17/02/19).

Jaimerson da Silva Xavier membuka keran gol Madura United pada menit ke-15. Umpan silang Andik Vermansah dari sisi kanan berhasil ditanduk oleh mantan bek asing Persija Jakarta itu.

Laskar Sape Kerrab menambah dua gol sebelum turun minum. Andik menciptakan gol indah, begitu pula Greg Nwokolo pada menit ke-30.

Baca Juga

Andik menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak brace pada menit ke-72. Aleksandar Rakic menutup pesta lima gol Madura United di Stadion Ratu Pamelingan.

Kemenangan ini membuka peluang Madura United lolos ke babak 8 besar. Laga kedua antara Sriwijaya FC vs Madura United akan digelar Kamis (21/02/19).

Di balik kemenangan besar Madura United, tercipta setidaknya 3 fakta tak terduga. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Kemenangan Terbesar

Madura United kontra Cilegon United

Kemenangan 5 gol atas Sriwijaya FC menjadi kemenangan terbesar Madura United pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

Pada laga sebelumnya, Madura United sempat menang 4-1 atas Madura FC. Engelbert Sani menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak brace.

Baca Juga

Untuk pertandingan kali ini, Andik Vermansah sukses mengemas 2 gol dan 1 asis. Andik total telah mencetak 3 gol di Kratingdaeng Piala Indonesia.


2. Jaga Rekor Kandang

Gol debutan dua rektrutan anyar Laskar Sape Kerrab

Madura United sukses menjaga rekor 100 persen kemenangan di kandang sendiri pada turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia.

Menariknya, Madura United tidak pernah kebobolan setiap bermain di markas sendiri. Mereka menang 2-0 atas Cilegon United dan 5-0 dari Sriwijaya FC.

Baca Juga

Fakta tersebut menjadikan Stadion Gelora Ratu Pamelingan kian angker di mata lawan-lawannya. Di balik itu, ada peran M. Ridho dan barisan pertahanan Madura United yang kompak menjaga lini belakang.


3. Kekalahan Perdana

Sriwijaya FC sukses merebut satu tiket ke babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah PS Keluarga USU Medan, di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/2).

Hasil negatif 0-5 atas Madura United menjadi kekalahan pertama dan terburuk Sriwijaya FC selama gelaran Kratingdaeng Piala Indonesia.

Sriwijaya FC sebelumnya tidak pernah menelan kekalahan pada babak sebelumnya, baik di laga kandang maupun pertandingan tandang.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya pula, Sriwijaya FC tidak sanggup mencetak gol. Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain bintang mereka yang telah hengkang ke klub lain.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Sriwijaya FCKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini