x

3 Striker Anyar Liga 1 yang Sukses Unjuk Gigi Sebelum Kompetisi Dimulai

Minggu, 17 Februari 2019 14:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2019 memang masih baru akan dimulai awal Mei atau sekitar tiga bulan lagi. Namun, sejumlah striker anyar klub-klub Liga 1 telah berhasil menunjukkan tajinya. 

Adanya kompetisi Kratingdaeng Piala Indonesia yang masih dimainkan sebelum kompetisi Liga 1 2019 membuat klub-klub Liga 1 leluasa menguji coba striker anyarnya.

Baca Juga

Lalu, siapa-siapa saja striker-striker anyar klub Liga 1 yang telah berhasil unjuk gigi sebelum liga dimulai sejauh ini?

Berikut ini INDOSPORT berikan rangkumannya untuk Anda. 


1. 1. Amido Balde (Persebaya)

Striker asing Persebaya, Amido Balde.

Amido Balde didatangkan Persebaya dari klub Libya, Al-Nasr SC. Tak butuh waktu lama bagi mantan penyerang Celtic ini  untuk membuktikan kemampuannya di hadapan Bonek Mania. 

Amido Balde berhasil menjadi bintang baru Persebaya Surabaya saat bertanding melawan Persinga Ngawi di babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia. Dalam laga debutnya tersebut, ia berhasil mencatatkan quatrik, alias mencetak empat gol sekaligus. 

Dengan debut manisnya bersama Bajul Ijo, Amido Balde diharapkan bisa terus tampil baik dan konsisten di kompetisi Liga 1 2019 mendatang. 


2. 2. Eero Markkanen (PSM Makassar)

PSM Makassar vs Perseru Serui

PSM Makassar membuat kejutan dengan mendatangkan mantan anak asuh Zinedine Zidane di Real Madrid, Eero Markkanen. 

Keputusan Juku Eja pun terbukti tepat. Striker berkebangsaan Finlandia itu telah mampu menunjukkan kualitasnya di lini depan PSM Makassar. 

Dalam dua laga di Piala Indonesia, Markkanen berhasil mencetak gol. Pertama saat melawan Kalteng Putra dan kedua saat melawan Perseru Serui. 

Hebatnya, di laga melawan Perseru, ia berhasil menyarangkan empat gol sekaligus. Tentunya publik Makassar bakal berharap besar akan kemampuannya untuk mengerek prestasi PSM di Liga 1 2019.


3. 3. Robert Lima Guimaraes (Arema FC)

Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes (kanan) dibayangi bek Persita, Rio Ramandika.

Robert Lima Guimaraes atau akrab disapa Gladiator merupakan sosok penyerang tangguh yang dimiliki klub Arema FC saat ini. 

Baru didatangkan awal tahun ini, ia sudah berhasil unjuk gigi. Ketajaman Gladiator sudah diperlihatkan dalam empat pertandingan yang dijalani sejauh ini. Total, striker asal Brasil itu sudah mengantongi enam gol. 

Baca Juga

Sebuah catatan yang meyakinkan tentunya. Namun, kehebatan Gladiator baru akan benar-benar teruji saat klubnya melawan Persib Bandung di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia nanti. 

Terus Ikuti Perkemangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Kratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1TRIVIAEero MarkkanenAmido Balde

Berita Terkini