x

Aksi Berkelas Rendi Irwan Saat Tak Lagi Jadi Kapten Persebaya Surabaya

Minggu, 17 Februari 2019 12:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Rendi Irwan menyematkan ban kapten ke Ruben Sanadi.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persinga Ngawi di babak 32 besar Kratingdeng Piala Indonesia 2019 sekaligus mewarnai debut Ruben Sanadi sebagai kapten baru menggantikan Rendi Irwan.

Seperti diketahui, Rendi Irwan merupakan kapten Persebaya Surabaya dalam dua musim terakhir, sejak klub berjuluk Bajul Ijo itu masih berjuang di Liga 2.

Namun, alih-alih kecewa ban kaptennya diambil alih Ruben Sanadi, Rendi Irwan justru menunjukan aksi berkelas dengan memasangkan langsung ban kapten Persebaya ke lengan kiri penggantinya, Ruben Sanadi, sebelum laga menghadapI persinga Ngawi.

Baca Juga

Rendi pun mengaku mendukung penuh penunjukan Ruben sebagai kapten Persebaya Surabaya musim ini. Bahkan, ketika mencetak gol, dirinya terlihat merayakannya berdua dengan Ruben.

”Kita satu tim. Satu keluarga. Kita harus selalu mendukung satu sama lain. Untuk kebesaran lambang di dada,” kata Rendi, seperti dinukil dari halaman resmi Persebaya Surabaya.


1. Ruben Sanadi

Bek Persebaya Ruben Sanadi (kiri) dikalungi syal oleh pelatih Djajang Nurjaman (kanan), Rabu (16/01/19).

Sementara itu, Ruben Sanadi, yang sudah sejak awal penunjukannya sebagai kapten baru Persebaya Surabaya, mengaku tak akan memasang target pribadi sebagai kapten. 

Dirinya hanya akan berusaha sekuat tenaga di atas lapangan untuk mengemban tanggung jawab yang dinilainya sangat besar sebagai pemain yang bukan asli binaan Bajul Ijo.

"Ini merupakan tanggung jawab yang besar buat saya karena saya bukan pemain asli Persebaya," katanya pada Sabtu (16/1/19).

Terkait kemenangan telak atas Persinga Ngawi, Ruben hanya mengucapkan syukur, seraya juga mengingatkan rekan-rekannya agar tetap fokus dari pertandingan ke pertandingan.

”Puji Tuhan kita bisa menang hari ini (kemarin). Saya berpesan kepada teman-teman sebelum pertandingan, untuk enjoy dan fokus. Kalau kita bekerja keras, hasil akan datang dengan sendirinya,” kata Ruben.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaRuben SanadiRendi IrwanKratingdaeng Piala IndonesiaPersinga NgawiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini