x

Dua Legenda Beda Pendapat Soal Polemik Ozil di Arsenal

Minggu, 17 Februari 2019 07:03 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal.

INDOSPORT.COM – Polemik yang terjadi antara pelatih Arsenal, Unai Emery, dan Mesut Ozil mengundang perhatian dua legenda The Gunners. Paul Merson dan Martin Keown turut memberikan komentarnya.

Sejak dilatih Emery, keberadaan Ozil seakan tersingkirkan. Betapa tidak, dari total 39 laga Arsenal di semua ajang musim 2018/19 ini, Ozil telah 14 kali tak masuk dalam skuat The Gunners –tidak termasuk cedera.

Baca Juga

Pemain sepak bola asal Jerman itu juga tak diturunkan saat Arsenal dipermalukan BATE Borisov dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Menurut Merson, kekalahan tersebut karena Emery tak memainkan Ozil.

“Ozil adalah pemain terbaik Arsenal dan dia tidak dimainkan –itu membuatku sangat sedih,” ujar Merson, dikutip dari Talk Sport.

Baca Juga

“Dia harus duduk di rumah sambil menonton Arsenal dan berpikir ‘Bagaimana saya bisa tidak dimasukkan dalam skuat Arsenal?’ Saya tak tahu, mungkin mereka sedang mencoba untuk membuat Ozil pensiun,”  tuturnya.

Sementara legenda Arsenal lainnya, berpendapat berbeda. Menurutnya, wajar saja jika Emery tak mengikutsertakan Ozil karena performa inkonsistennya.

Baca Juga

“Seorang pemain harus bisa menunjukkan konsistensi permainannya dan Ozil belum bisa menunjukkan itu untuk tim,” ujar pemain yang juga menjadi bagian Arsenal The Invincibles, Martin Keown.

Sebelumnya, Emery juga telah menyatakan mantan pemain Real Madrid itu tak masuk dalam rencananya di Arsenal. Bahkan ia telah mempersilakan sang pemain untuk hengkang, meski Ozil bersikeras untuk bertahan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ArsenalMesut OzilUnai EmeryMartin KeownPaul MersonLiga Inggris

Berita Terkini