x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: Madura United vs Sriwijaya FC

Minggu, 17 Februari 2019 21:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Madura United vs Sriwijaya FC

INDOSPORT.COMMadura United menang 5-0 atas Sriwijaya FC pada putaran pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (17/02/19).

Jaimerson da Silva Xavier membuka keunggulan Madura United lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Andik Vermansah.

Andik dan Greg Nwokolo menambahkan keunggulan Madura United menjadi 3-0 sehingga laga babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Baca Juga

Pada babak kedua, Andik mencetak gol keduanya setelah mampu menyambut umpan terobosan Zah Rahan dan menyontek bola dengan cepat. Aleksandar Rakic menutup pesta gol tuan rumah lewat gol di menit-menit akhirnya.

Skor 5-0 untuk keunggulan Madura United berakhir hingga wasit meniup peluit panjang. Andik menjadi bintang pada laga tersebut dengan mengemas 2 gol.

Kemenangan ini membuka peluang Madura United lolos ke babak 8 besar. Laga kedua antara Sriwijaya FC vs Madura United akan digelar Kamis (21/02/19).


1. Babak Pertama

Gol debutan dua rektrutan anyar Laskar Sape Kerrab

Sriwijaya FC menekan Madura United sejak awal babak pertama. Kedua tim memperoleh satu peluang tendangan bebas memasuki menit ke-5.

Greg Nwokolo mendapatkan kesempatan menembak bola di mulut gawang Sriwijaya FC. Sayangnya, ruang tembak Greg berhasil ditutup bek Laskar Wong Kito.

Pada menit ke-12, Jaimerson da Silva Xavier membuka keunggulan Madura United. Berawal dari skema sepak pojok, bola umpan Andik Vermansah dari sisi kanan berhasil ditanduk mantan bek asing Persija Jakarta tersebut dan mengubah skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Beberapa menit berselang, giliran Aleksandar Rakic yang mengancam lewat sundulan kepala. Sayangnya, tandukannya kali ini masih menerpa tiang gawang.

Sriwijaya FC mencoba peruntungannya melalui tendangan bebas pada menit ke-17. Akan tetapi, bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawan M. Ridho.

Madura United menambah dua gol sebelum babak pertama usai yang dicetak oleh Andik Vermansah dan Greg Nwokolo. Skor 3-0 untuk keunggulan Madura United bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Andik Vermansyah (Madura United).

Rakic memperoleh peluang pada menit ke-50 melalui umpan silang Andik di sisi kanan. Namun demikian, sundulannya belum sempurna sehingga tidak mengarah ke gawang.

Sriwijaya FC mendapatkan peluang emas pada menit ke-58. Ridho berada dalam out of position dan meninggalkan gawang dalam keadaan kosong, beruntung striker Sriwijaya FC gagal menyambut bola umpan silang dari sisi kanan.

Rakic berulang kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Umpan silang dari Andik Rendika gagal ditanduk tepat sasaran.

Baca Juga

Laskar Wong Kito benar-benar fokus dalam pertahanan dan menurunkan garis pertahanan. Mereka praktis hanya mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-71, Andik mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Madura United kian unggul jauh 4-0 atas Laskar Wong Kito.

Rakic menutup pesta gol Madura  United pada babak tambahan waktu. Ia sukses memanfaatkan bola liar di kotak penalti dengan tembakan voli sambil terjatuh.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Madura United menang dengan skor akhir 5-0 dan menginjakkan satu kaki ke babak 8 besar.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Madura United vs Sriwijaya fc

Madura United

Sriwijaya FC

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Greg NwokoloSriwijaya FCKratingdaeng Piala IndonesiaAndik VermansahMadura United FCReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaJaimerson da Silva Xavier

Berita Terkini