x

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Girona: Los Blancos Dipermalukan Tamu

Minggu, 17 Februari 2019 20:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Sergio Ramos saat diberikan kartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COM - Partai sengit pekan ke-24 kasta tertinggi Liga Spanyol-La Liga musim 2018/19 antara Real Madrid vs Girona baru saja usai digelar, dan sejumlah kejutan pun terjadi dalam laga tersebut. Los Blancos harus rela dipermalukan ruan rumah.

Bertanding di stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (17/02/19) sore WIB, Real Madrid yang tengah dalam situasi on fire usai tak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhir langsung tampil dominan sejak menit awal.

Bahkan beberapa kali Karim Benzema yang diplot sebagai ujung tombak, mendapat peluang emas untuk menciptakan gol. Sayang tangguh dan rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat skor kacamata bertahan hingga memasuki menit 20.

Baca Juga

Real Madrid akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui aksi Casmeiro, yang sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan tipis atas Girona.

Unggul di babak pertama tak membuat Real Madrid bermain tenang, bahkan mereka lebih banyak mendapat serangan dari tim tamu yang membuat jawara Liga Champions tersebut kebobolan dua gol hingga akhir laga.


1. Babak Pertama

Skuat Real Madrid merayakan gol.

Memulai awal laga, Girona yang harus berjuang untuk lepas dari zona degradasi mencoba tampil menekan meski lawan yang dihadapi adalah raksasa Spanyol.

Menit 19' Girona mempunyai peluang melalui skema serangan balik, Stuani yang berhasil menguasai bola mencoba mendekat ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras, namun upayanya masih ditepis oleh Courtois.

Tiga menit berselang giliran Asensio yang mencoba peruntungan, sebuah serangan apik dari Real Madrid ditutup dengan tembakan mendatar dari Asensio, sayangnya usaha tersebut masih lemah.

Real Madrid pun mampu unggul lebih dulu, pada menit kedua, Casmeiro melepaskan tendangan sudut yang ditinju oleh Bounou, namun bola mampu dikuasai oleh Kroos di sayap kanan.

Dengan tenang gelandang Jerman ini mengirimkan umpan matang ke tengah, dan mampu diselesaikan dengan baik oleh tandukan Casemiro ke pojok kanan bawah gawang. Real Madrid memimpin 1-0.

Selepas gol tersebut, Real Madrid semakin intens melepaskan serangan dan berkali-kali mengancam barisan pertahanan Girona hingga babak pertama berakhir.

Bahkan saat laga tinggal menyisahkan 4 menit di waktu normal, Benzema meraih peluang saat mendapat ruang untuk melepaskan tembakan keras dan mengincar sisi atas gawang, tetapi Bounou melakukan blok sempurna.


2. Babak Kedua

Gareth Bale tertunduk lesu dengan background para pemain Girona merayakan gol

Tertinggal pada babak pertama, membuat Girona menaikan tensi pertandingan sejak awal laga dan mencoba meraih gol penyama kedudukan.

Meski begitu, Real Madrid malah mendapatkan peluang emas pertama melalui aksi Marcelo. Sebuah tembakan percobaan dari luar kotak penalti dilepaskan bintang asal Brasil ini, namun bola masih ditepis dan melintas ke atas gawang.

Girona akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti di menit 64', berawal dari sundulan Stuani yang digagalkan Courtois namun bola rebound dihadang Ramos menggunakan tangannya. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Stuani yang mengambil esksekusi dengan dingin mengecoh Courtois dan mengarahkan bola ke sisi kiri. Skor pun sama kuat 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Mampu menyamakan kedudukan, Girona semakin menggila dan terus menekan barisan pertahanan Real Madrid bahkan beberapa kali El Real harus mundur ke daerah permainan mereka sendiri.

Petaka muncul pada menit 75', dimana Portu sukses membawa Girona mengungguli Real Madrid. Berawal dari aksi Lozano yang mendapat waktu dan ruang untuk melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti Madrid.

Ancaman tersebut bisa dihalau Courtois, namun bola liar berhasil disambar melalui kepala Portu dan membuat Real Madrid tertinggal atas sang tamu.

Real Madrid yang tertinggal mencoba menekan, namun sayang gol dari Girona tersebut menjadi yang terakhir dalam laga ini dan membuat Girona berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 atas sang tuan rumah.


3. Susunan Pemain

Gareth Bale saling sikut dengan pemain Girona Pedro Alcala

Real Madrid

Baca Juga

Girona

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridLaLiga SpanyolLiga SpanyolBola InternasionalHasil PertandinganGirona

Berita Terkini