x

Perbandingan Marko Simic dan Evgeni Kabaev di Football Manager 19, Siapa yang Terbaik?

Minggu, 17 Februari 2019 15:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Marko Simic dan Evgeni Kabaev

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini striker Evgeni Kabaev dirumorkan dibidik oleh Persija Jakarta untuk menggantikan Marko Simic. Lantas bagaimana statistiknya di gim Foobtall Manager 19?

Nama Evgeni Kabaev muncul usai Marko Simic tersandung masalah hukum di Australia. Kasus tersebut terjadi saat laga kedua kualifikasi Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets.

Paspor Marko Simic juga ditahan hingga keputusan persidangan digelar pada April mendatang. Alhasil penyerang asal Kroasia ini tertahan di Australia.

Baca Juga

Untuk mengatasi kekosongan pos yang ditinggalkan Marko Simic, Persija pun mulai berpikir untuk mendatangkan striker anyar baru.

"Kalau Simic benar-benar tidak bisa artinya sudah lewati batas pendaftaran, maka mau tak mau harus cari alternatif lain," ucap Ferry di Jakarta, Sabtu (16/02/19).

Marko Simic usai mengunjungi kantor pengadilan Sydney.

Kendati begitu menarik untuk ditelisik mengenai statistik Marko Simic dan Evgeni Kabaev berdasarkan gim Football Manager 19.


1. Statistik Simic

Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Home United.

Melihat data yang disajikan oleh gim Football Manager 19, Marko Simic memiliki statistik yang begitu mumpuni dalam beberapa hal.

Simic, yang berpostur hingga 187cm ini memiliki kemampuan yang apik dalam duel udara. Sebab Simic memiliki Jumping Reach (14) dan Heading (12) yang bagus.

Di sisi lain Dribbling (12), Determination (13), Off the Ball (12), hingga Strength (13) adalah atribut yang menonjol dari diri Simic.

Baca Juga

Jika dilihat-lihat, sejumlah kemampuan Simic ini bisa dikategorikan kalau ia merupakan striker bertipe Advanced Forward. Ia bertugas sebagai kreator plus pencetak gol.

Atribut Advanced Forward ialah Finishing, Dribbling, Passing, First Touch, Aggression, Acceleration, Heading, Determination, Off the Ball, Composure, dan Work Rate.


2. Atribut Kabaev

Striker Persija Yavgeny Kabaev (tengah) mencoba melewati bek Barito Putra Hansamu Yama Pranata pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (4/2/15).

Sedangkan atribut Evgeni Kabaev dalam data yang terlampir di Football Manager 19 juga mempunyai deretan kemampuan yang begitu baik.

Dimana Finishing (12), Heading (13), Leadership (12), Off the Ball (12), Acceleration (13), Agility (13), Pace (13), hingga Stamina (12) adalah sederet kehebatan Kabaev.

Melihat data yang ada, Kabaev bisa dibilang striker yang cocok memerankan Poacher. Atau bisa dibilang striker terserbut memiliki kecenderungan besar untuk mencetak gol lewat kecepatannya.

Baca Juga

Atribut serorang Poacher adalah Finishing, First Touch, Anticipation, Composure, Concetration, Off the Ball, Acceleration, dan Agility.

Statistik Evgeni Kabaev di gim Football Manager 19.

Meski begitu dua data yang ditampilkan tadi hanyalah gambaran beradasarkan gim virtual Football Manager 19. Sehingga belum bisa dibuktikan secara pasti ketika bertanding di lapangan sebenarnya.

Terus Ikuti Update Football Manager 19 dan Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Yevgeni KabaevGame SepakbolaGame SportsFootballMarko SimicSports FactseSportsBerita Transfer

Berita Terkini