x

3 Korban Potensial Jika Saadullah Khan Jadi Merapat ke Persib Bandung

Senin, 18 Februari 2019 14:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Kabar kedatangan pemain tim nasional Pakistan, Saadullah Khan, ke Persib Bandung, dapat menggusur beberapa pemain yang inti Maung Bandung.

Rumor merapatnya Saadullah Khan berawal dan tersebar dari dunia maya. Sejumlah akun jejaring sosial Twitter yang fokus menyoroti sepak bola Pakistan juga ikut mengamini kabar tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan akan menjalani trial terlebih dulu bersama Persib. Kabarnya ia segera mendarat di Indonesia pada Senin (18/2/19).

Baca Juga

Saadullah Khan berposisi striker. Kedatangannya sesuai permintaan pelatih Miljan Radovic yang menginginkan slot pemain asing Asia dialokasikan ke posisi ujung tombak.

"Saya pikir Persib perlu pemain depan dari Asia," ungkap Radovic di Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (13/2/19) lalu.

Andaikan benar-benar direkrut, Saadullah Khan bisa memakan korban pemain lokal yang telah lama atau baru saja menghuni skuat Persib Bandung.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas tiga pemain Persib yang bisa digusur oleh Saadullah Khan.


1. Muchlis Hadi

Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Mantan striker timnas Indonesia U-19 ini rajin menghangatkan bangku cadangan skuat Persib musim 2018 lalu yang dilatih oleh Mario Gomez.

Diperkuat dua striker asing, lini depan Persib selalu diisi duet Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Muchlis Hadi praktis hanya menjadi ban serep ketika salah satu atau bahkan keduanya absen.

Baca Juga

Muchlis cuma tampil enam kali di Liga 1 2018. Dengan jumlah menit bermain sebanyak 160 menit, pemain berusia 22 tahun itu mengemas sebiji gol.

Jika Saadullah Khan merapat nanti, kejadian musim lalu tentu bisa terulang kembali. Kehadiran Frets Butuan yang tidak kalah tajam, dan Ilham Qolba yang gemilang bersama Persib U-19, turut menggerus kesempatan bermain Muchlis di Liga 1 2019.


2. M. Wildan Ramdhani

Muhammad Wildan Ramdani striker muda Persib Bandung.

M. Wildan dipromosikan ke tim senior sejak musim lalu. Wajar apabila ia belum mendapatkan tempat di lini depan Persib Bandung.

Pemain berusia 20 tahun ini masih memiliki kesempatan untuk bisa berkembang lebih pesat lagi. Jadi atau tidaknya Saadullah Khan ke Persib Bandung sepertinya tidak akan berpengaruh banyak terhadap posisi Wildan.

Baca Juga

Wildan tampil sebanyak tiga kali pada musim lalu. Ia selalu tampil sebagai pemain pengganti dengan total waktu bermain 33 menit.


3. Beckham Putra Nugraha

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

Dalam pertandingan leg 2 Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persiwa Wamena, Senin (11/2/19), Persib memainkan Ezechiel sebagai striker tunggal.

Saadullah Khan bisa menjadi pendamping Ezechiel di lini depan. Dengan begitu, Persib diperkirakan bakal meminimalkan jumlah striker untuk memperkaya opsi di sektor gelandang.

Kondisi semacam ini tentu akan mengikis kesempatan sejumlah gelandang muda Persib Bandung yang baru dipromosikan musim ini, tidak terkecuali Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga

Beckham memang bersinar di Liga 1 U-19 2018, namun kemampuannya masih harus digenjot lagi apabila ingin bersaing memperebutkan tempat di tim senior.

Pemain berusia 17 tahun ini masih memiliki waktu yang panjang untuk bersinar bersama Persib. Beckham bahkan mengaku harus bekerja keras untuk memikat pelatih Radovic.

"Perjalanan masih sangat panjang. Yang harus saya lakukan itu berlatih sebaik mungkin dan bermain lebih bagus lagi untuk kemenangan tim," tutur Beckham dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (16/2/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungMuchlis Hadi Ning SyaifullohPakistanLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaTRIVIA

Berita Terkini