x

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Tergila-gila dengan Bola Basket

Senin, 18 Februari 2019 13:17 WIB
Editor: Coro Mountana
NBA All-Star 2019.

INDOSPORT.COM – Ajang bola basket bergengsi yang mempertemukan para bintang, NBA All Star 2019 baru saja usai dilangsungkan. Di mana tim LeBron James berhasil mengalahkan tim Giannis dengan skor 178-164.

Bertanding di Spectrum Center, North Carolina, ajang NBA All Star itu merupakan edisi ke-68. North Carolina sendiri yang menjadi arena bertarung sudah dua kali menjadi tuan rumah setelah yang pertama terjadi pada 1991.

Baca Juga

Tim LeBron yang merupakan perwakilan dari wilayah barat berhasil mengalahkan tim Giannis (wilayah timur) berkat kegemilangan Kevin Durant. Penggawa Golden State Warriors itu menjadi MVP pada pertandingan NBA All Star 2019.

Ajang NBA All Star 2019 sendiri nyatanya menyedot perhatian publik termasuk dari kalangan pemain sepak bola seperti Patrice Evra dan Thierry Henry yang tertangkap sedang asyik menyakiskan pertandingan bola basket. Henry dan Evra menonton bola basket sebagai bentuk kecintaannya.

Baca Juga

Ternyata selain Henry dan Evra, terdapat sejumlah pesepak bola top dunia yang tergila-gila dengan bola basket, siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT hadirkan informasinya hanya untuk anda.


1. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid

Mungkin ini alasan Thibaut Courtois begitu cekatan di depan gawang karena diketahui dirinya sangat menggandrungi bola basket. Kebiasaan bermain basket membuat tangannya terbiasa untuk bereaksi cepat dengan bola.

Kiper Real Madrid itu sejak kecil memang sudah sering bermain basket jika sedang tidak bermain sepak bola. Hal itu ia lanjutkan ketika sudah menjadi pemain sepak bola professional, tatkala ia harus absen bertanding, Courtois akan menyempatkan diri bermain bola basket.

Paul Pogba

Paul Pogba sedang bermain basket

Sudah menjadi rahasia umum kalau Paul Pogba merupakan pecinta bola basket selain sepak bola tentunya. Paul Pogba bahkan juga cukup sering menonton NBA sebagai pengobat rasa cintanya akan olahraga terpopuler nomor 2 di Amerika Serikat itu.

Paul Pogba juga diketahui mempunyai teman yang bermain di NBA yaitu James Harden dan Joel Embiid. Tak hanya itu, Paul Pogba juga beberapa kali menunjukan dukungannya kepada Houston Rockets, salah satu tim di NBA.


2. Romelu Lukaku

Paul Pogba dan Romelu Lukaku sedang bermain basket

Berbadan tinggi besar, dengan postur seperti itu mungkin Romelu Lukaku bisa saja menjadi pemain bola basket profesional. Dan ternyata benar saja Lukaku juga merupakan salah satu pemain sepak bola yang tergila-gila dengan basket.

Bahkan di beberapa kesempatan, Romelu Lukaku kerap bermain basket dengan kompatriotnya di Manchester United, Paul Pogba. Mungkin jika karier Romelu Lukaku di sepak bola tak sebesar seperti saat ini, mungkin ia akan ganti haluan sebagai pemain basket profesional.


3. Mamadou Sakho

Sakho

Sempat bertengkar dengan Jurgen Klopp yang membuat dirinya harus terbuang dari Liverpool telah membuat Mamadou Sakho bersedih. Tetapi bola basket membuat pemain yang kini membela Crystal Palace bergembira lagi.

Mamadou Sakho merupakan penggemar berat LeBron James dan ajang NBA. Selain itu, Sakho juga beberapa kali tertangkap kamera sedang menyaksikan pertandingan Philadelphia 76ers.

Antoine Griezmann

Selebrasi Antoine Griezmann usai cetak gol ke gawang Real Madrid

Jika Mamadou Sakho merupakan penggemar berat LeBron James, maka Antoine Griezmann tergila-gila dengan sosok Derrick Rose. Pemain berkebangsaan Prancis itu juga menyukai klub-klub bola basket seperti Bulls, Knicks, dan Cavaliers.

Bahkan dalam wawancara setelah kemenangan Prancis atas Kroasia di final Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann menginterupsi Paul Pogba hanya untuk menyatakan rasa cintanya kepada Derrick Rose.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

LeBron JamesPaul PogbaThibaut CourtoisRomelu LukakuGiannis AntetokounmpoNBA All-StarMamadou SakhoBola InternasionalTRIVIABasket

Berita Terkini