☰
x

Adu Skuat Persib vs Arema di Kratingdaeng Piala Indonesia, Siapa Lebih Mahal?

Senin, 18 Februari 2019 10:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persib Bandung vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Dua klub besar Indonesia, Persib Bandung dan Arema FC akan saling berhadapan di leg pertama babak 16 besar Kratingdeng Piala Indonesia sore nanti, Senin (18/02/19).

Dengan sejarah dan basis suporter yang sama-sama besar, gengsi tinggi tentu tak akan bisa jauh-jauh dari pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut.

Mulai dari prestasi klub terdahulu, hingga perkembangan kualitas tim saat ini sangat mungkin menjadi bahan perdebatan adu gengsi untuk kedua suporter membandingkan mana yang lebih unggul antara Persib atau Arema FC.

Baca Juga

Dan jika kita membicarakan kondisi kedua klub saat ini, salah satu yang bisa menjadi bahan adu gengsi tersebut adalah mengenai klub mana yang memiliki skuat lebih mahal, Persib atau Arema FC.


1. Persib atau Arema FC yang Lebih Mahal?

Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel.

Jika melihat beberapa tahun terakhir, Persib Bandung memiliki kualitas pemain yang terlihat lebih mentereng dari Arema FC. Namun dalam kenyataannya di musim ini, nilai kedua klub secara keseluruhan tak jauh berbeda.

Persib memang masih unggul dengan nilai keseluruhan pemain sebesar 3,55 juta Euro atau sekitar Rp55 miliar, berdasarkan data transfermarkt. Namun Arema FC yang dengan banyak pemain mudanya, tak tertinggal jauh dengan selisih hanya empat miliar, atau tepatnya sekitar Rp51 miliar.

Namun jika melihat perbandingan dua pemain termahal kedua tim, Persib bandung bisa lebih memongahkan diri, karena pemain termahal mereka Ezechiel N'douassel memiliki nilai yang lebih dari penggawa termahal Arema FC Makan Konate.

Baca Juga

Ezechiel  tercatat memiliki nilai harga pasar mencapai Rp8,6 miliar, semementara Konate hanya berharga pasar Rp5,4 miliar.

Selain keduanya, nilai pasar pemain-pemain Persib Bandung dan Arema FC sebenarnya relatif sama. Yakni mulai dari ratusan juta hingga menyentuh angka hampir Rp4 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungMakan KonateKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Ezechiel N'Douassel

Berita Terkini