x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Kratingdaeng Piala Indonesia: Persela Lamongan vs Bali United

Senin, 18 Februari 2019 19:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain Bali United melakukan selebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COMBali United berhasil unggul 1-0 atas Persela Lamongan pada babak pertama turnamen sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia, Senin (18/02/19), di Stadion Surajaya, Lamongan.

Bali United memperoleh dua peluang matang pada 10 menit awal babak pertama. Striker asing baru Persela Lamongan, Washington Brandao, gagal mengoyak gawang Wawan Hendrawan meski memperoleh sejumlah peluang.

Kedua tim banyak berkutat pada pertarungan di lini tengah. Pertandingan berlangsung ketat sehingga tidak jarang terjadi benturan-benturan keras.

Baca Juga

Laskar Serdadu Tridatu membuka keunggulan pada menit ke-33. Bek Persela Lamongan melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi sontekan pemain Bali United.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk Bali United tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.


1. Babak Pertama

Bintang Bali United Irfan Bachdim (kiri) menendang bola dihalau pemain Blitar United (kanan) pada ajang Piala Indonesia 2018/2019, Jumat (01/02/19).

Bali United mendapatkan peluang pertama pada menit ke-5. Berawal dari serangan di sisi kanan, tendangan voli Fadil Sausu dari luar kotak penalti masih menyamping di sebelah kiri gawang Persela Lamongan.

Paulo Sergio kembali mengancam gawang Dian Agus. Umpan tendangan bebas Fadil Sausu gagal disambut dengan sempurna sehingga bola masih melebar.

Washington Brandao memperoleh peluang sundulan pada menit ke-16. Sayangnya, usaha striker asal Brasil itu masih belum berhasil mengoyak gawang Wawan Hendrawan.

Baca Juga

Terjadi kemelut di depan gawang Bali United pada menit ke-22. Brandao dan Jairo Rodrigues justru saling berbenturan untuk memburu sepak pojok.

Bali United memecah kebuntuan pada menit ke-33. Berawal dari tendangan bebas keras Willian Pacheco, bola muntah yang sempat disontek pemain Bali United justru berbuah gol bunuh diri.

Persela Lamongan memberikan teror kepada Wawan melalui sepakan jarak jaruh. Pada menit ke-45, Platje balik membalas melalui sundulan kepala, tetapi yang masih tepat di pelukan Dian Agus.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk Bali United tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.


2. Susunan Pemain

Pertandingan Persela Lamongan vs Bali United.

Persela Lamongan

Bali United

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persela LamonganKratingdaeng Piala IndonesiaReviewBali UnitedHasil PertandinganLiga Indonesia

Berita Terkini