x

Bos Persib Mundur, 3 Petinggi Klub Liga 1 Ini Jadi Calon Komisaris Utama PT LIB

Senin, 18 Februari 2019 15:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita.

INDOSPORT.COM - Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja usai. 18 klub peserta Liga 1 yang ikut ambil bagian dalam pertemuan tersebut sepakat untuk mengajukan tiga nama sebagai kandidat komisaris umum, menggantikan bos Persib Bandung, Glenn Sugita, yang telah mengundurkan diri.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin membeberkan ada tiga petinggi klub Liga 1 yang dipilih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Glenn. Mereka adalah Presiden Madura United, Achsanul Qosasih, pemilik Bali United, Pieter Tanuri, dan manajer Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman. 

Baca Juga

"Secara koorporasi kita awalnya usulkan beberapa nama tapi kan ini 18 klub jadi harus disepakati. Ada tiga nama yang kita usulkan yang pertama Achsanul Qosasih dari Madura United, yang kedua Piter Tanuri dan ketiga Hasnur dari Barito buat komisaris yang kita usulkan," katanya.

Baca Juga

Munafri Arifuddin menyatakan ketiga nama tersebut terlebih dahulu diserahkan ke federasi sepak bola Indonesia, PSSI untuk dirapatkan. Kendati tiga nama itu berasal dari pemilik klub, Munafri dan pemilik saham lainnya percaya tak akan ada main mata di kemudian hari.

Baca Juga

"Kita anggap mereka bertiga bisa jadi komusari di PT LIB. Saya rasa tidak ada keraguan atau kepentingan klub,  kan dulu Persib Bandung ada pak Glenn juga gak bisa apa apa saat dihukum, kira-kira seperti itu," urainya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Persib BandungGlenn SugitaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini