x

Curhat Scholes Jalani Profesi Sebagai Manajer, Mulai Stres?

Senin, 18 Februari 2019 15:57 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Paul Scholes sepertinya mulai merasakan sensasi menjadi seorang manajer sepak bola. Menurutnya, ada beberapa perbedaan signifikan jika dibandingkan saat ia masih menjadi pemain maupun pandit dahulu. 

Scholes, yang menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain di Manchester United, merasa waktunya kini semakin tersita setelah menjadi manajer Oldham Athletic.

Perubahan serupa juga pernah dirasakan sesama mantan rekannya di Timnas Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard. Kini, Scholes mampu merasakan betapa pusingnya menjadi manajer yang kerap harus memutar otak selama 1x24 jam.

Baca Juga

“Anda memikirkan tim, formasi pemain, apa yang harus Anda katakan, dan apa yang harus Anda lakukan. Semua itu mengambil alih hidup Anda,” kata Scholes, seperti dikutip dari Mirror Football.

“Anda tidak akan tahu sampai benar-benar mengalaminya sendiri. Meski Anda tidak ingin hidup Anda terpengaruh, Anda tidak dapat menghindarinya. Begitulah situasinya dan sekarang mari lihat apa yang akan terjadi ke depannya,” ujar sang mantan gelandang.

Baca Juga

Sempat mengaku kurang mendapatkan tantangan besar saat menjadi pandit, Scholes kini mulai rindu dengan rutinitas-rutinitasnya di dalam studio. Namun, hal itu tidak akan memengaruhi tekadnya untuk fokus dengan pekerjaannya yang sekarang.

Sejak menangani Oldham Athletic, Scholes sudah melalui dua pertandingan, yaitu melawan Yeovil Town yang berakhir dengan kemenangan 4-1 dan Crewe Alexandra yang berakhir imbang 1-1. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedPaul ScholesOldham AthleticLiga Inggris

Berita Terkini