x

Jelang Piala FA, Ini Deretan Bintang yang Pernah Memperkuat Chelsea dan Manchester United

Senin, 18 Februari 2019 09:19 WIB
Editor: Coro Mountana
Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COM – Selasa (19/02/19) dini hari nanti bakal mempertemukan duel yang menarik di babak kelima Piala FA yang mempertemukan Chelsea vs Manchester United. Laga yang akan dimainkan di Stamford Bridge itu diprediksi bakal berjalan ketat.

Chelsea yang sempat dibantai oleh Manchester City di ajang Premier League, akhirnya bisa bangkit dengan menghempaskan Malmo di Liga Europa. Meski begitu palu pemecatan pelatih Maurizio Sarri oleh Chelsea masih mengintainya jika kalah dari Manchester United.

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer yang sempat menorehkan rekor fantastis dengan tak terkalahkan bersama Manchester United harus dihentikan oleh PSG pada pertengahan pekan kemarin. Solskjaer pun akan mencoba bangkit di ajang Piala FA kala bentrok dengan Chelsea.

Sebelum menyaksikan laga big match yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester United, ada baiknya untuk mengetahui para bintang yang pernah memperkuat dua tim tersebut. Apalagi di susunan pemain saat ini setidaknya terdapat 3 pemain yang pernah berbaju dua tim itu.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com mencoba untuk merangkumnya dalam deretan bintang yang pernah memperkuat Chelsea dan Manchester United.


1. Radamel Falcao

Radamel Falcao

Menjadi raja gol di River Plate, Porto, Atletico Madrid, dan AS Monaco membuat Manchester United tertarik untuk merekrut Radamel Falcao pada musim 2014/2015. Namun sayang Falcao ternyata seperti tidak cocok dengan atmosfer sepak bola Inggris karena hanya mampu mencetak 4 gol saja.

Meski gagal total, Falcao ternyata masih memiliki daya tarik yang membuat Chelsea coba untuk memberikan kesempatan kedua pada musim 2015/16. Akan tetapi lagi-lagi Falcao gagal mengembangkan potensinya di Inggris karena hanya mampu menyarangkan sebiji gol saja.

Juan Mata

Juan Mata Saat Masih Berseragam Chelsea

Jika tadi dibahas merupakan pemain bintang yang gagal Chelsea dan Manchester United, maka kini saatnya untuk yang sukses. Dia adalah Juan Mata yang pindah ke Chelsea pada musim 2011 dari Valencia.

Bermain tiga musim, membuat Juan Mata meraih gelar Piala FA 2011/12, Liga Champions 2011/12 dan Liga Europa 2012/13. Penampilan gemilangnya membuat Mata direkrut oleh Manchester United sejak 2014 dengan sumbangan gelar seperti Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa


2. Nemanja Matic

Nemanja Matic ketika berhadapan dengan Ander Herrera.

Perjalanan karier Nemanja Matic begitu banyak lika-liku karena dirinya sempat dinilai gagal oleh Chelsea sehingga dilepas pada 2011 ke Benfica. Namun melihat penampilan gemilang di Portugal membuat Chelsea harus menelan ludah sendiri dengan memulangkan Matic kembali.

Hasilnya, ia mampu membawa pulang banyak gelar juara untuk Chelsea seperti Piala FA,  Piala Liga dan 2 gelar Premier League. Ketika Jose Mourinho melatih di Manchester United, Nemanja Matic ditarik ke setan merah oleh mantan pelatihnya di Chelsea itu di musim 2017.


3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku.

Chelsea dikenal sebagai salah satu tim yang banyak membuang talenta mudanya di Inggris. Mulai dari Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, hingga Romelu Lukaku. Nama terakhir merupakan sosok penyerang yang lebih banyak dipinjamkan ketimbang bermain untuk Chelsea.

Hingga akhirnya Chelsea melepas ke Everton yang ternyata menjadi penyesalan besar karena tak berapa lama kemudian, Manchester United membajaknya. Bersama setan merah memang saat ini Lukaku sedang alami penurunan, tetapi bukan tidak mungkin ia akan bangkit ketika bertemu Chelsea.

Juan Sebastian Veron

Kasus Juan Sebastian Veron nyaris sama dengan Radamel Falcao di mana tidak mampu berkembang di Inggris dan sempat bermain untuk Chelsea dan Manchester United. Veron terlebih dulu bergabung dengan Manchester United pada musim 2001.

Hanya bertahan hingga 2003, dirinya dipinang oleh Chelsea hingga musim 2007 sebelum ia pulang ke Argentina. Padahal sebelum di Manchester United, Veron merupakan bintang di Serie A Italia, tetapi gagalnya ia adaptasi dengan kultur sepak bola Inggris disinyalir jadi kegagalannya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala FA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.