x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia Persib vs Arema FC: Maung Bandung Tertahan

Senin, 18 Februari 2019 17:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Persib dan Arema berebut bola

INDOSPORT.COM - Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/02/19).

Gol Persib Bandung dicetak oleh Erwin Ramdani pada menit 68'.  Sementara gol balasan Arema FC diciptakan oleh M. Rafli melalui skema sepak pojok pada menit 75'. 

Dengan hasil ini, maka Persib Bandung wajib menang atau bermain imbang dengan jumlah gol di atas satu saat bertandang ke markas Arema FC. 

Baca Juga

Sementara bagi Arema, mereka cukup bermain imbang 0-0 untuk bisa melenggang ke perempatfinal. 


1. Babak Pertama

Pemain Persib Bandung sebelum kick off

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang di babak pertama. Persib Bandung mengandalkan duet sayap Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra. 

Namun, tekanan yang dibuat oleh Vizcarra mampu dihalau oleh bek tangguh Arema, Arthur Cunha. 

Pada menit 22', gelandang Persib, Ghozali Siregar, melakukan tusukan untuk kemudian mengoper bola kepada Febri Hariyadi. Sayang, bola diputus oleh Arthur Cunha. 

Memasuki pertengahan babak pertama Arema memberikan tekanan ketat ke kubu Persib Bandung. Hal ini menyulitkan Esteban Vizcarra mengirimkan bola ke kotak penalti. 

Pada menit 41' Persib nyaris mencetak gol melalui sepakan voli Esteban Vizcarra di dalam kotak penalti. Sayang, bola bisa diblok Utam. Pertandingan babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. 


2. Babak Kedua

Tim Persib Bandung dan Arema FC saling berjabat tangan

Memasuki babak kedua, laga berjalan dalam tempo sedang. Persib Bandung sukses mencetak gol lebih dulu melalui aksi Erwin Ramdani pada menit 68'. 

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema, Erwin yang mendapat assist Febri Hariyadi mampu memecah kebuntuan dan membawa Persib unggul. 

Keunggulan Persib tak berjalan lama. Pada menit 75' Rafli membuat gol untuk Arema FC. Memanfaatkan sepakan pojok, Rafli mampu mencetak gol untuk membawa Arema imbangi Persib. 

Kedua tim masih terus membangun serangan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 1-1 tetap bertahan. 


3. Susunan Pemain

Bobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat

Persib: M. Nathsir, Ardi, Bojan Malisic, Indra, Henhen Herdiana, Hariono, Kim Kurniawan, Srdjan Lopicic, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi.

Arema: Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Farizi, Ricky Akbar Ohorell, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Nasir, Robert Gladiator, Dedik Setiawan.

Terus Ikuti Perkembangan Kratingdaeng Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya INDOSPORT.COM 
 

Liga Indonesia

Berita Terkini