x

Jadwal Padat, Pelatih PSM Bertanggung Jawab Penuh Atas Kondisi Pemain

Senin, 18 Februari 2019 21:25 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar, berhadapan dengan jadwal padat selama beberapa bulan ke depan. Piala Indonesia, Piala AFC, dan Piala Presiden adalah sederet kompetisi yang harus dilalui Wiljan Pluim dkk.

Pelatih Darije Kalezic tak menampik bahwa pihaknya memang agak disibukkan dengan jadwal yang padat dan mepet. Pria berpaspor Bosnia-Herzegovina ini mengaku memiliki pekerjaan rumah untuk menyeimbangkan porsi latihan. 

Tujuannya tentu saja untuk menjaga kondisi fisik pemain tetap bugar sekaligus terhindar dari cedera yang tentu akan merugikan tim.

Baca Juga

"Kami punya lebih banyak pertandingan dari biasanya. Saya harus berhati-hati dengan intensitas latihan karena tanggung jawab saya juga adalah mempersiapkan kondisi seluruh pemain tetap fit," ujarnya, Senin (18/02/19).

Juru taktik anyar PSM berusia 49 tahun ini juga menegaskan bahwa timnya tak boleh mengendur. Pasukan Ramang harus siap menghadapi sederet kompetisi sekalipun tidak memiliki jadwal uji coba untuk melihat persiapan tim secara keseluruhan.

"Kami tak punya waktu menggelar laga uji coba seperti klub lain, tapi kami tidak boleh mengeluh. Kami ingin menjadi klub yang siap menghadapi kompetisi Asia. Kami harus memikirkan solusi dan akan tetap bekerja untuk itu," jelasnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaPiala AFCLiga IndonesiaDarije Kalezic

Berita Terkini