x

Pemain Timnas Pakistan yang Dikaitkan dengan Persib Pernah Menjajal Sepak Bola Eropa

Senin, 18 Februari 2019 09:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Nama pemain sepak bola asal Pakistan, Saadullah Khan, belakangan dikaitkan dengan klub Liga 1 2019 Persib Bandung.

Berawal dari Persib Bandung yang berkeinginan untuk mendatangkan pemain asal Asia untuk memperkuat lini depan, nama Saadullah Khan menyeruak ramai di media sosial, didukung dengan aktivitasnnya di media sosial yang sudah mengikuti (follow) Persib Bandung di instagram.

Instagram Saadullah Khan, pemain Timnas Pakistan yang dirumorkan ke Persib Bandung.

Nama Saadullah Khan memang masih sangat asing bagi pennikmat sepak bola Indonesia, apalagi dirinya berasal dari Pakistan. Negara itu notabene jarang mengirimkan pemainnya di kompetisi Indonesia.

Baca Juga

Namun jika melihat latar belakang karier, Saadullah Khan bukan lah pemain yang bisa di pandang sebelah mata. Setidaknya untuk level di negaranya Pakistan.


1. Dari Timnas Hingga Eropa

Striker Timnas Pakistan, Saadullah Khan dirumorkan ke Persib Bandung untuk Liga 1 2019.

Mengawali kariernya di level junior bersama klub Liga Primer Pakistan, Pak Elektron Limited (PEL) FC, Saadullah kemudian hijrah ke Khan Research Laboratories (KRL) FC.

Di KRL itu, Saadullah sukses meraih prestasi gemilang dengan tiga kali merengkuh gelar juara Liga Primer Pakistan (2011/12, 2012/13 dan 2013/14).

Namanya pun sempat menghiasi Timnas Pakistan di beberapa kesempatan, termasuk dua laga resmi FIFA di kualifikasi Piala Asia 2015.

Baca Juga

Dengan kualitas yang dimilikinya di usia muda, Saadullah bahkan sempat membuat klub asal Eropa tertarik untuk memakai jasanya.

Yakni klub asal Hungaria, Somos Sport Egyesu KFT, yang pada medio 2016 lalu sempat memintanya untuk bergabung dalam trial selama kurang-lebih satu bulan.

Saadullah dipanggil bersama 35 pemain lainnya dari berbagai negara untuk diseleksi Somos Sport Egyesu KFT yang berencana membuat tim B di divisi kedua Liga Hungaria.

Meski akhirnya hanya melakoni tiga pertandingan bersama Somos Sport Egyesu KFT, Saadullah  sangat menyambut antusias kesempatannya bermain di Eropa itu

Baca Juga

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya. Somos adalah klub Hongaria dan orang-orang di sana sangat suka sepak bola. Bisa menghabiskan 25 hari bersama mereka itu adalah (pengalaman) berharga,” tutur Saadullah, dikutip dari footballpakistan.com.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungHungariaPakistanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini