x

3 Hal yang Jarang Diketahui Soal Lionel Messi

Selasa, 19 Februari 2019 12:15 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Megabintang klub Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, sejatinya banyak dikenal orang sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Namun, ada beberapa hal yang mungkin jarang diketahui publik mengenai sosoknya.

Lionel Messi, yang menghabiskan seluruh kariernya sejauh ini di Barcelona, tak diragukan lagi merupakan idola bagi para fan di penjuru bumi mengingat ia salah satu pesepak bola terbaik di dunia dalam kurun lebih dari 10 tahun terakhir.

Selain keahliannya mengolah si kulit bundar, ada beberapa hal menarik lainnya yang mungkin saja belum diketahui banyak orang dari pemain yang berhasil meraih lima gelar Ballon d’Or ini.

Seperti rilis dari La Liga yang INDOSPORT.COM terima, Inilah tiga hal lain yang perlu Anda ketahui tentang pemain bernama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini ini.


1. 1. Cetak gol ke seluruh tim yang pernah berkompetisi di La Liga

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Valencia

Messi sudah membela tim senior Barcelona sejak 2004, Sejak saat itulah dia dikenal sebagai seorang pemain yang lincah dan juga memiliki naluri serta insting gol yang tajam.

Sejak 14 tahun silam, Messi setidaknya selalu mencetak dua gol ke gawang 19 tim lainnya di kompetisi La Liga. Gol terbanyak ia torehkan ke gawang Sevilla.

Dari 35 pertandingan melawan Sevilla, ayah tiga putra itu berhasil mencetak 32 gol.

Baca Juga

Selama karirnya di Barcelona, Messi tercatat telah mencetak gol ke gawang 37 dari 40 tim yang pernah berlaga di kompetisi La Liga. Saat ini, hanya klub-klub seperti Cadiz, Murcia, dan Xeres yang berhasil lolos dari gol-gol Messi.

2. Gol untuk mendiang Nenek 

Setiap kali mencetak gol, Messi berselebrasi dengan menunjuk kedua tangannya ke langit.

Hal itu memang sebenarnya sudah biasa dilihat, tetapi belum banyak orang yang tahu bahwa gestur itu dilakukan sebagai suatu penghormatan dan penghargaan kepada neneknya, Celia.

Neneknya adalah orang pertama yang mengenalkan Messi kepada dunia sepak bola dan juga mendukungnya sejak pertama kali ia bermain sepak bola.

Selebrasi Lionel Messi saat mencetak hattrick ke gawang Levante.

Namun, takdir berkata lain. Celia akhirnya harus meninggalkan Messi selama-lamanya pada 1998, tidak bisa menyaksikan cucunya berlaga di level tertinggi Eropa bahkan dunia

Meski begitu, bagi Messi, sang nenek jelas selamanya bersama dirinya.


2. 3. Bisa bermain untuk Tim Nasional Spanyol

Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Bukan hal rahasia lagi bahwa Messi merupakan pemain berkebangsaan Argentina dan telah membela Tim Nasional Argentina sepanjang karir Internasional.

Akan tetapi, belum banyak orang tahu bahwa sebenarnya ia bisa saja membela Timnas Spanyol jika ia mau menerima tawaran bergabung dengan negara di mana ia telah menghabiskan seluruh karir profesionalnya sebagai pesepak bola.

Opsi itu sempat terbuka mengingat Messi menghabiskan masa kecilnya bersama Barcelona dan menetap di Spanyol.

Pemain bernomor punggung 10 itu berhak untuk bermain untuk La Ruria Roja ini. Akan tetapi, Lionel Messi berkata bahwa kesempatan itu tidak pernah ia pertimbangkan.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola La Liga Spanyol, Barcelona, dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini