x

Kratingdaeng Piala Indonesia: Balde 'Ngamuk', Ini 3 Fakta Dahsyat Usai Persebaya Bantai Persidago

Selasa, 19 Februari 2019 17:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Amido Balde berduel dengan pemain Persidago

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya mencuri kemenangan 4-1 di kandang Persidago Gorontalo pada leg 1 babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Selasa (19/02/19).

Amido Balde kembali unjuk gigi tatkala mampu mencetak 2 gol ke gawang Persidago Gorontalo yang dijaga oleh Febrianto Bagoe.

Rendi Irwan terlebih dahulu membuka keunggulan Persebaya Surabaya pada menit ke-49. Sontekannya dari sisi kanan masuk dengan mulus ke gawang lawan.

Baca Juga

Manuckher Dzhalilov tidak mau ketinggalan dengan mencetak gol kedua Persebaya Surabaya pada menit ke-73 setelah sukses menyontek umpan mendatar dari Balde.

Persidago Gorontalo mencetak gol hiburan pada menit ke-91 melalui titik penalti sebelum akhir dibalas kembali oleh Balde 3 menit berselang.

Di balik kemenangan besar Persebaya Surabaya atas Persidago Gorontalo, tercipta 3 fakta yang layak untuk diketahui. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Jaga Produktivitas

Sundulan Amido Balde (Persebaya surabaya) jebolkan gawang Persinga Ngawi.

Persebaya Surabaya kembali meraih kemenangan besar pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia. Kali ini, Bajul Ijo membantai tuan rumah Persidago Gorontalo dengan skor 4-1.

Sepanjang gelaran turnamen ini, Persebaya Surabaya selalu bisa mencetak lebih dari 4 gol ke semua lawannya, baik di laga kandang maupun tandang.

Baca Juga

Kemenangan terbesar Persebaya Surabaya sebelumnya terjadi di fase awal tatkala menggulung PSBI Blitar denagn skor 14-0. Pada babak berikutnya, mereka menang 4-2 atas Sumbawa Barat, dan 8-0 dari Persinga Ngawi.


2. Balde Top Skor

Persebaya vs Persinga

Baru menjalani laga kedua pada turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia, striker asing baru Persebaya Surabaya, Amido Balde, telah mencetak 6 gol.

Sebelum mencetak 2 gol pada laga melawan Persidago Gorontalo tadi, Balde mengemas 4 gol atau quatrick pada laga debutnya bersama Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Balde kini berstatus sebagai topskor Persebaya Surabaya pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia. Ia menempel ketat torehan 7 gol Zulham Zamrun (PSM Makassar) yang memimpin daftar topskor sementara.


3. Rekor Kandang Terhenti

Titus Bonai tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Persidago

Persidago Gorontalo tidak mampu menjaga keangkeran Stadion 23 Mei, Gorontalo pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

Kekalahan 1-4 atas Persebaya Surabaya menjadi kegagalan pertama bagi anak asuh Romy Malanua untuk meraih kemenangan di kandang.

Baca Juga

Pada laga-laga kandang sebelumnya, Persidago Gorontalo selalu bisa mengantongi kemenangan, termasuk mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Kratingdaeng Piala Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaPersidago GorontaloTRIVIAAmido Balde

Berita Terkini