x

Demi Transparansi, Suporter PSM Usung Munafri Jadi Ketua Umum PSSI

Selasa, 19 Februari 2019 16:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Suporter PSM Makassar memadati stadion.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini pelaksana tugas sementara (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono  tersangkut masalah pelanggaran hukum yang mengakibatkan dirinya terancam mendekam di dalam penjara.

Hal tersebut dikarenakan Jokdri (sapaan akrab Joko Driyono) telah ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran hukum terkait perusakan barang bukti dokumen dan penghilangan barang bukti kasus match fixing di Liga Indonesia.

Salah satu kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank, melalui Sekjennya, Sadakati Sukma, turut bersuara mengenai kasus ini. Pria yang biasa dipanggil Sadat ini tak ketinggalan menyebutkan nama CEO PSM, Munafri Arifuddin, sebagai calon pengganti Jokdri.

Baca Juga

"Saya pribadi ingin mendorong pak Munafri untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Yang bersangkutan mungkin telah menolak, tapi kami tetap akan membujuknya secara perlahan karena merasa yakin terhadap kapasitasnya," kata Sadat.

Menurut Sadat, Munafri punya sikap terbuka ketika memimpin klub Ayam Jantan dari Timur. Dia terbiasa menerapkan transparansi di PSM dan telah terbukti sukses melambungkan prestasi klub selama dua musim terakhir.

"Selama memimpin PSM, Pak Appi menerapkan transparansi sehingga suporter bisa ikut memantau perkembangan klub secara finansial maupun teknis. Hal ini tentu bagus bila nantinya diterapkan di PSSI," jelasnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PENULIS: Neneng Astrianti

PSSIJoko DriyonoPSM MakassarLiga IndonesiaMunafri Arifuddin

Berita Terkini