x

Durasi Kontrak Bisa Jadi Alasan Ozil Terlalu Bersantai di Arsenal

Selasa, 19 Februari 2019 12:04 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mesut Ozil sudah membela Arsenal sejak tahun 2013.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger mengungkapkan pandangannya terkait situasi Mesut Ozil di Arsenal saat ini yang sedang sulit menembus tim utama asuhan Unai Emery. S

Ozil berkali-kali membuat penggemar dan orang-orang di sekitarnya kecewa lantaran terlihat tidak serius bermain.

Menurut Wenger, bisa saja hal tersebut terjadi lantaran seorang pemain merasa posisinya sudah cukup nyaman namun stagnan karena diganjar kontrak berdurasi panjang. Meski tidak selalu demikian, ada beberapa kasus pengecualian dan mungkin Ozil adalah salah satunya.

Baca Juga

“Saya merasa durasi kontrak normalnya tidak berpengaruh terhadap pemililihan pemain. Akan tetapi, terkadang ada kasus-kasus spesial,” ujar Wenger ketika diwawancarai setelah ajang Laureus Award 2019, seperti dikutip dari The Guardian.

“Kita sering berpikir jika mengontrak pemain untuk jangka waktu lima tahun, kita pasti memiliki seorang pemain yang bagus selama lima tahun juga. Namun, bukan berarti para pemain ini bisa bermain hebat walau ikut latihan. Mereka bisa saja berada di zona nyamannya,” tambah Wenger.

Dengan demikian, bisa saja Ozil saat ini sedang menjalani masa-masa di mana kariernya berjalan monoton dan datar. Namun, Wenger menilai Arsenal pasti punya alasan kuat mengapa terus memperpanjang kontrak Ozil.

Baca Juga

“Dia punya kontrak tapi masalahnya, jika Anda ingin membeli pemain seperti dia, Anda harus mengeluarkan dana paling tidak 100 juta poundsterling,” jelasnya.

“Jadi, keputusan yang Anda pertimbangkan adalah mengontrak kembali pemain tersebut dan tidak mengeluarkan sepeser pun, atau apakah kita punya uang untuk membeli pemain baru?” ungkap eks manajer memboyong Ozil ke Arsenal itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ArsenalArsene WengerMesut OzilLiga Inggris

Berita Terkini