x

Hasil Pertandingan Piala FA Chelsea vs Man United: Babak Belur Hadapi Tim Manchester

Selasa, 19 Februari 2019 04:25 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Chelsea vs Manchester United.

INDOSPORT.COMChelsea baru saja menyelesaikan pertandingan babak kelima Piala FA kontra Manchester United pada Selasa (19/02/19) dini hari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Chelsea mencoba untuk menekan pertahanan Manchester United sejak awal babak pertama.

Meski demikian, tak membuat Chelsea berhasil meraih hasil positif. Justru tim tuan rumah harus mengakui kehebatan Manchester United.

Baca Juga

Kekalahan yang diterima Chelsea ini pun membuat mereka tak pernah menang dari tim asal Manchester di tahun 2019. Karena sebelumnya, Chelsea juga dihancurkan 0-6 oleh Manchester City.

Berikut INDOSPORT sedikit menggambarkan apa saja yang terjadi di pertarungan sengit antara Chelsea vs Manchester United pada dini hari tadi.


1. Babak Pertama

Chelsea vs Manchester United.

Chelsea mencoba untuk mendominasi pertandingan melalui penguasaan bolanya di lini tengah. Sesekali tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut sukses memberikan tekanan kepada lini pertahanan Setan Merah.

Peluang Chelsea datang dua kali melalui sepakan bebas David Luis dan tendangan keras Pedro di mulut gawang pada menit ke-11. Namun Sergio Romero tampil sangat gemilang. Ia sukses mementahkan dua percobaan di waktu bersamaan.

Meski mendapatkan tekanan, Manchester United justru mendapatkan gol perdananya di menit ke-31. Berawal dari umpan manis Paul Pogba yang dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Ander Herrera.

Sebelum babak pertama usai, Manchester United sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui tandukan Pogba. Hingga babak pertama usai, keunggulan 2-0 Setan Merah pun tak berubah.


2. Babak Kedua

Chelsea vs Manchester United.

Tertinggal dua gol di paruh pertama, membuat Chelsea mulai meningkatkan tempo permainannya. Terbukti mereka terus menekan pertahanan Manchester United sejak awal babak kedua dimulai.

Sayangnya sejumlah usaha yang dilancarkan Pedro dan Eden Hazard masih belum bisa menggetarkan jala gawang Setan Merah yang dikawal Sergio Romero. Tim tuan rumah kesulitan mendobrak pertahanan lawan yang cukup disiplin.

Manchester United yang telah unggul, bukan memutuskan untuk bermain bertahan. Mereka juga beberapa kali melancarkan serangan yang cukup membuat lini pertahanan Chelsea kewalahan.

Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Chelsea dan Manchester United tak mampu menciptakan gol tamabahan. Skor 2-0 untuk kemenangan Setan Merah pun tetap bertahan.


3. Susunan Pemain

Chelsea vs Manchester United.

Chelsea

Manchester United

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedChelseaPiala FALiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini