x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

Selasa, 19 Februari 2019 21:28 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 telah memasuki babak 16 besar dan pada laga leg pertama hari ini terdapat pertandingan sengit antara Bhayangkara FC vs PSIS Semarang yang baru saja usai digelar.

Bertanding di stadion PTIK pada Selasa (19/02/19) pukul 19.00 WIB, Bhayangkara yang bertindak sebagai tuan rumah tak mampu tampil impresif dan terus tertekan dari sang tamu.

Bahkan jawara Liga 1 musim 2017 tersebut beberapa kali hampir tertinggal lebih dulu di babak pertama, beruntung penyelsaian akhir para pemian PSIS tak begitu rapi sehingga skor sama kuat bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Lepas dari jeda, Bhayangkara FC yang mulai menemukan pola permainannya coba menekan dan menciptakan sejumlah peluang di awal-awal babak kedua.

Namun saat kendali permaian mulai dikuasai The Guardian, mereka malah dikejutkan dengan gol dari sang tamu dan membuat keadaan semakin sulit bagi Bhayangkara FC.


1. Babak Pertama

Laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

Memulai awal laga, PSIS Semarang langsung melancarkan serangan ke barisan pertahanan Bhayangkara FC. Pada menit ke-2, sebuah umpan terobosan dilakuan Heru kepada Bayu Nu namun sayang bola masih terlalu cepat.

Dua belas menit berselang, Bayu Nugroho kembali mendapat peluang dan melepaskan sepakan keras sayangnya belum menemui sasaran.

Baca Juga

Di menit 20, sebuag Free kick Fauzan Jamal masih membentur tembok pagar. Bertubi-tubi serangan PSIS Semarang dilakukan, namun semua serangan mereka masih membentur rapatnya barisan pertahanan Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC juga kerap melancarkan serangan-serangan, sebuah kerjasama yang diperagakan oleh Adam Alis, Nur Iskandar dan Dzumafo belum mampu menerobos barisan belakang PSIS Semarang.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol dan skor 0-0 pun menjadi akhir di 45 menit pertama ini.


2. Babak Kedua

Laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

Selepas jeda, kedua tim semakin gencar melakukan serangan dan beberapa permaianan keras pun dilancarkan oleh masing-masing kebelasan.

Permainan menekan yang diperagakan PSIS Semarang sejak babak pertama berbuah hasil manis, mereka mampu mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit.

Tepatnya pada menit 47, sebuah serangan balik cantik dan diakhri dengan solo run yang dilakukan Bayu Nugroho berhasil menaklukan kiper Bhayangkara FC.

Tertinggal membuat Bhayangkara FC menaikan tempo permainan, namun hal tersebut berdampak dengan tensi laga yang mulai menjerumus sedikit kasar.

Petaka muncul saat laga memasuki menit ke-64, dimana Jajang Mulyana tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan dan harus dibawa ambulance.

Sebelumnya terlihat jika kapten The Guardian tersebut sempat berduel dan berbentur cukup keras dengan winger PSIS Semarang, Bayu Nugroho, pada menit ke-52.

PSIS kembali mendapatkan peluang, pada menit ke-73' sebuah tendangan bebas dilancarkan Heru Setyawan namun sepakan pemain berjuluk Eto'o tersebut masih melambung tinggi.

Jelang akhir laga, Bhayangkara sukses menyamakan kedudukan, sebuah sepakan bebas dari Anderson sempat mengenai tiang namun bola berhasil masuk kedalam gawang.

Tak lama selepas gol tesebut, wasit langsung meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir dan kedua harus puas bermain imbang 1-1 di leg pertama ini.


3. Susunan Pemain

Laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

Bhayangkara FC

Baca Juga

PSIS Semarang

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSIS SemarangKratingdaeng Piala IndonesiaHasil PertandinganLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini