x

Berkiprah di Eropa, Ini Deretan Pemain Keturunan Indonesia yang 'Ngantri' untuk Bela Timnas

Selasa, 19 Februari 2019 18:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Sandy Walsh

INDOSPORT.COM - Banyak pemain sepak bola keturunan Indonesia di Eropa. Berikut 4 pemain keturunan Indonesia yang ingin membela Timnas

Indonesia sudah cukup lama menjalankan program naturalisasi. Terhitung sejak tahun 2010 lalu pemain naturalisasi mulai menghiasi skuat Timnas Indonesia. 

Hingga kini, pemain naturalisasi masih digunakan di Timnas Indonesia. Yang terakhir sebut saja Beto Goncalves yang membela Timnas di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018. 

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 sedang bertanding di Piala AFF U-22 2019, tetapi pemain naturalisasi seperti Ezra Walian tidak bisa tampil karena tak mendapat izin dari klub. 

Baca Juga

Selain Ezra Walian, masih banyak lagi pemain keturunan Indonesia di Eropa. Tetapi tak semuanya berminat untuk membela Timnas Indonesia. 

Sebut saja Radja Nainggolan dan Emilio Audero Mulyadi yang tak berminat membela Timnas Indonesia. Tetapi, banyak juga pemain keturunan Indonesia yang menyatakan minat ingin membela Timnas. 

Berikut INDOSPORT merangkum 4 pemain keturunan Indonesia yang ingin membela Timnas. 


1. Joey Suk

Joey Suk pemain keturunan Indonesia.

Joey Suk sudah cukup lama menyatakan minatnya untuk membela Timnas Indonesia. Minatnya itu bahkan ia gambarkan dalam kesehariannya. 

Joey Suk sering mengunggah fotonya saat mengenakan jersey latihan Timnas Indonesia. Joey Suk yang berkewarganeraan Belanda saat ini membela klub asal Kroasia, HNK Gorica. 


2. Darren Sidoel

Darren Sidoel Pemain Keturunan Indonesia Yang Bermain di Inggris

Pemain keturunan Belanda-Suriname ini mempunyai darah Indonesia. Darren Sidoel juga menyatakan pernah mendapat undangan dari PSSI. 

Darren Sidoel sendiri kini sedang dipinjamkan ke klub Belgia, KSV Roeselare. Sebelumnya, Darren Devlin Sidoel pindah dari Ajax U-21 ke Reading U-23. 


3. Jordy Tutuarima

Jordy Tutuarima

Jordy Tutuarima sudah cukup lama memiliki minat membela Timnas Indonesia. Dimulai dari postingan foto Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, hingga ia mengutarakan niatnya kepada Stefano Lilipaly. 

Pemain berusia 25 tahun ini bermain di Eredivisie Belanda bersama klub De Graafschap. Tak sulit sebenarnya untuk Jordy membela Timnas Indonesia mengingat dia punya kewarganegaraan Belanda dan Indonesia. 


4. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Sandy Walsh tak pernah ketinggalan jika sedang Timnas Indonesia sedang bertanding. Mulai dari memposting status di media sosial, hingga menyaksikan laga di layar kaca. 

Baca Juga

Sandy Walsh juga sudah berulang kali memposting hal berbau Timnas Indonesia. Bahkan alat-alat yang ia pakai seperti pelindung kaki, memiliki lambang Garuda. 

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

NaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalJordy TutuarimaSandy WalshJoey SukTRIVIADarren Sidoel

Berita Terkini