x

Media Asing Sebut 5 Pemain Ini Jadi Bintang Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF

Selasa, 19 Februari 2019 06:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Gelandang Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Turnamen Piala AFF U-22 2019 baru saja bergulir pada 17 Februari kemarin. Timnas Indonesia U-22 sendiri telah menjalani pertandingan pertama pada Senin (19/02/19).

Tim arahan Indra Sjafri tersebut membuka penyisihan grup dengan menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Sayangnya, laga perdana mereka tak menghasilkan hasil manis.

Karena Timnas Indonesia U-22 harus puas berbagi angka setelah menyelesaikan permainan dengan hasil imbang 1-1 atas Myanmar. Timnas Indonesia U-22 tertinggal lebih dulu, setelah akhirnya gol Rachmat Irianto berhasil menyelematkan Garuda Muda dari kekalahan.

Baca Juga

Terlepas dari itu, situs berita olahraga Fox Sports Asia menyebutkan setidaknya ada lima pemain bintang Timnas Indonesia U-22 yang diprediksi akan menjadi bintang di Piala AFF U-22 2019.

Berikut lima bintang Timnas Indonesia U-22 yang bakal mencuri perhatian pecinta sepak bola di ajang Piala AFF U-22 2019.


1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman saat berselebrasi selepas mencetak gol ke gawang UEA U-19.

Witan Sulaeman menjadi pemain yang masih terbilang muda di skuat Timnas Indonesia U-22 yang dibawa ke Kamboja. Karena dirinya masih berusia 17 tahun. Meski demikian dirinya punya pengalaman yang cukup banyak di kompetisi internasional.

Bagaimana tidak, pemain PPLP Ragunan tersebut menjadi bintang di Piala AFC U-19 2018 lalu. Karena dirinya mampu mencetak tiga gol dalam enam penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19.

Osvaldo Haay

Osvaldo Haay dianggap sebagai salah satu tokoh sentral dalam serangan-serangan Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22 2019.

Itu tak terlepas dari kemampuan Osvaldo Haay dalam mencetak gol di setiap pertandingan. Pasalnya, dirinya berhasil mencetak 11 gol dalam 22 penampilannya bersama Persebaya Surabaya di setiap ajang.

Dengan catatan tersebut, tak heran jika Fox Sports Asia menyebutkan jika Osvaldo Haay bisa menjadi sosok yang penting dalam menambah produktivitas Timnas Indonesia U-22.


2. Firza Andika

Firza Andika (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan Witan Sulaiman.

Firza Andika baru saja menjalin kerja sama dengan klub Belgia, AFC Tubize. Bermain di pentas Eropa, membuat nama Firza Andika melambung tinggi.

Namun pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan tersebut belum tampil di pertandingan perdana Piala AFF U-22 2019 kontra Myanmar. Posisi bek kiri dipercaya kepada Samuel Christianson Simanjuntak.

Meski demikian, Firza Andika masih dianggap bisa menjadi bintang di Timnas Indonesia U-22. Karena dirinya memiliki ketenangan yang bisa membantu tim memenangkan bola di pertahanan Garuda Muda.

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam merupakan pemain serba guna yang dimiliki Timnas Indonesia U-22. Seperti yang diketahui, Asnawi bisa bermain sebagai bek kanan dan gelandang bertahan.

Berdasarkan kemampuan itu, Fox Sports Asia tanpa ragu memasukkan Asnawi sebagai bintang yang bakal bersinar di Piala AFF U-22 2019. Bahkan situs asal Amerika Serikat itu menyebut Asnawi memiliki IQ sepak bola yang sangat baik.


3. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi saat membela Timnas U-23.

Hanif Sjahbandi masuk ke dalam daftar lima pemain Timnas Indonesia U-22 yang diprediksi akan menjadi bintang. Karena menurut Fox Sports Asia, Hanif Sjahbandi memiliki bakat yang luar biasa dan tahu bagaiman menggunakannya di atas lapangan.

Kehebatan Hanif Sjahbandi sendiri terbukti ketika dirinya mendapatkan menit bermain yang cukup banyak bersama Arema FC di Liga 1 2018 lalu. Meski usianya masih muda, namun ia diberikan kesempatan memainkan peran sebanyak 30 kali tampil.

Baca Juga

Bahkan gelandang bertahan berusia 21 tahun tersebut pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior sebanyak lima kali. Itu nampaknya sudah cukup menjelaskan jika Hanif Sjahbandi memiliki kemampuan yang sangat baik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Timnas U-22Bola InternasionalHanif SjahbandiAsnawi Mangkualam BaharOsvaldo HaayWitan SulaemanFirza AndikaTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini