x

3 Pemain Malaysia yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-22

Rabu, 20 Februari 2019 13:56 WIB
Editor: Juni Adi
Logo AFF U-22 LG Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan kedua di turnamen Piala AFF U-22 2019, melawan Malaysia di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Rabu (20/02/19) sore WIB.

Di laga perdana, Timnas Indonesia U-22 meraih hasil kurang memuaskan kala ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar beberapa waktu lalu, sehingga gagal memuncaki klasemen Grup B.

Sedangkan Malaysia, meraih hasil lebih buruk lagi. Pasalnya, tim besutan Om Kim Swee itu takluk dengan skor 1-0 dari tuan rumah Kamboja.

Baca Juga

Raihan minor itu membuat pertandingan sore nanti diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab, Indonesia dan Malaysia sama-sama berambisi meraih kemenangan, untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 juga harus mewaspadai beberapa pemain Malaysia yang bisa saja tampil mengejutkan. Selain untuk meraih kemenangan, pemain Malaysia juga punya motivasi ganda untuk menang karena tensi rivalitas kedua tim.

Lantas, siapa saja pemain Malaysia yang patut diwaspadai? Berikut ulasan oleh tim INDOSPORT.


1. Muhammad Jafri Firdaus Chew

Jafri Firdaus Chew

Para pemain Timnas Indonesia wajib mewaspadai striker utama Malaysia, Jafri Firdaus Chew. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun itu semakin matang dalam permainan.

Jafri Firdaus sendiri sering kali dipanggil Ong Kim Swee untuk memperkuat skuat Malaysia U-22 maupun U-23. Bahkan dirinya sudah jadi andalan lini depan The Young Tiger, dalam dua tahun terakhir.

Ia pernah dibawa dalam turnamen SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Jafri bisa berbahaya mencari peluang untuk mencetak gol dengan instingnya yang bagus di dalam kotak penalti. 


2. Muhammad Hadi Fayyadh

Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak

Selain Jafri Firdaus Chew, Timnas Malaysia U-22 juga punya striker berbahaya lainnya yakni Hadi Fayyadh. Saat ini, Fayyadh merumput bersama klub kasta kedua Liga Jepang (J2 League), Fagiano Okayama sejak Desember 2018 lalu.

Ia menjadi pemain asal Malaysia pertama yang bermain untuk tim J2 League. Sebelumnya, Hadi Fayyadh pernah mengikuti trial panjang di klub J2 League lainnya, Roasso Kumamoto, pada bulan Agustus 2018.

Dengan pengalamannya itu, wajib sekali lini belakang Timnas Indonesia U-22 mewaspadai pergerak pemain yang satu ini.


3. Shahrul Nizam

Skuat Malaysia U-22 sedang berlatih.

Selain dua striker, pemain lainnya yang juga patutu diwaspadai adalah winger lincah Malaysia U-22, Shahrul Nizam. Di pertandingan perdana melawan Kamboja, dirinya beberapa kali merepotkan pertahanan tim tuan rumah. 

Bahkan, tidak sedikit peluang emas yang didapat oleh Nizam. Salah satunya ada di menit ke-21. Saat itu Nizam mendapat bola terobosan dari Hadi Fayyadh. Namun sayang, sepakannya melambung tinggi.

Meski bermain apik, Shahrul Nizam gagal membawa Malaysia U-22 menang atas Kamboja. Mereka kalah dengan skor 1-0. Hal itu jelas kalau Sahrul Nizam adalah pemain yang cukup berbahaya.

MalaysiaTimnas U-22Bola InternasionalTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini