x

Disebutkan dalam Match Fixing, CEO Semen Padang: Perkuat dengan Pembuktian

Rabu, 20 Februari 2019 21:50 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Dirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta.

INDOSPORT.COM- Dalam acara talk show Mata Najwa bertema "PSSI Bisa Apa Jilid 4: Darurat Sepak bola", Rabu (20/02/19), klub sepak bola Indonesia, Semen Padang kembali disebut-sebut mengatur skor pada pertandingan semifinal Liga 2 2018 melawan Persita Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh seorang perangkat pertandingan yang disamarkan namanya dalam acara tersebut.

Berdasarkan penuturannya, disebutkan bahwa Semen Padang telah bermain curang saat berhadapan dengan Pendekar Cisadane.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, ketika dihubungi oleh INDOSPORT, CEO Semen Padang, Rinold Thamrin meminta perangkat pertandingan tersebut berbicara dengan bukti yang kuat mengingat ia berbicara di wilayah publik.

"Sebaiknya statement yang berkaitan dengan ini diperkuat dengan pembuktian. Karena ini sudah di wilayah publik," ucap Rinold.

Menurutnya apabila berbicara tanpa ada bukti, tentu akan mempermalukan pihak-pihak yang terkait. Maka dari itu, Rinold menegaskan untuk mengeluarkan pernyataan dengan bukti yang kuat.

"Kasihannya, ini akan mempermalukan para pihak yang disebutkan. Trial by press dong yang terjadi," lanjutnya.

Baca Juga

Seperti yang sudah diketahui, Semen Padang berhasil memastikan satu tempat di Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persita melalui agregat 3-1 di babak semifinal Liga 2 2018.

Berkat kemenangan ini, klub berjuluk Kabau Sirah tersebut melenggang ke fase final dan memastikan satu tiket di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama PSS Sleman.

Sedangkan Persita harus rela mengubur mimpinya untuk pentas di Liga 1 2019 setelah dikandaskan oleh Kalteng Putra di perebutan tempat ketiga dengan skor 0-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persita TangerangSemen PadangPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Liga IndonesiaLiga 2Najwa Shihab

Berita Terkini