x

3 Hal Unik Sekaligus Janggal di Balik Epic Comeback Man City

Kamis, 21 Februari 2019 07:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ekspresi wajah Leroy Sane sebelum cetak gol dan suporter Schalke yang unik.

INDOSPORT.COMManchester City berhasil menyelesaikan pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018/19 dengan kemenangan saat bertandang ke markas Schalke 04, Kamis (21/02/19) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal 1-2 di paruh pertama, Manchester City berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua lewat gol Leroy Sane dan Raheem Sterling. Hal itu membuat mereka menang dengan skor tipis 3-2.

Padahal, Manchester City mendapatkan mimpi buruk setelah sang pengadil lapangan mengusir Nicolas Otamendi setelah melanggar salah satu pemain Schalke. Meski bermain dengan 10 pemain, Manchester City pun sukses menumbangkan tim tuan rumah.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga hal unik sekaligus janggal yang terjadi di laga Schalke vs Manchester City.


1. Fans Schalke Menaruh Bir di Atas Kepala

Fans Schalke menyeimbangkan gelas bir di kepalanya.

Salah satu pendukung Schalke tertangkap kamera tengah melakukan hal unik di tribun penonton. Fans Schalke tersebut terlihat menyeimbangkan satu liter bir di kepalanya.

Pria berkepala plontos tersebut terlihat tidak menumpahkan setetes pun air ke lantai. Hal ini membuat sejumlah penonton lainnya sedikit takjub.

Jika UEFA memberikan penghargaan kepada suporter di pertandingan Schalke vs Manchester City, maka pria ini nampaknya layak mendapatkannya.


2. VAR Membiarkan Offside

Schalke vs Man City.

Hingga saat ini penggunaan teknologi Video Assisten Referee (VAR) masih mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak. Itu pun terjadi kembali di pertarungan antara Schalke vs Manchester City.

Bagaimana tidak, pada pertandingan tersebut VAR membiarkan adanya offside. Jika melihat foto yang beredar di media sosial, ada pemain Schalke yang berada di posisi offside.

Situasi itu terjadi ketika wasit memberikan hadiah penalti kedua untuk Schalke. Sang pengadil tidak menggubris adanya offside, justru dirinya mengesahkan pelanggaran yang dilakukan Fernandinho kepada pemain tim tuan rumah.


3. Ekspresi Wajah Sane

Ekspresi wajah Leroy Sane sebelum cetak gol.

Leroy Sane menjadi salah satu pemain yang paling berperan penting dalam kemenangan Manchester City atas Schalke di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Pasalnya, pemain berkebangsaan Jerman tersebut berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah baru memasuki lapangan. Ia sukses mengkreasikan tendangan bebas spektakuler yang mampu meningkatkan mental rekan-rekannya.

Namun ada yang unik sebelum Sane mencetak gol fantastis tersebut. Dirinya memperlihatkan wajah sedikit aneh dengan menaikkan bibir bagian kanan dan menarik nafas melalui hidung.

Baca Juga

Nyatanya ekspresi itu membuat dirinya berhasil mencetak gol ke gawang sang mantan. Ia pun memilih untuk tidak melakukan selebrasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester CityLiga ChampionsSchalke 04SuporterLeroy SaneTRIVIA

Berita Terkini