x

Ini 5 Fakta Mencengangkan di Balik Pertandingan Schalke vs Manchester City

Kamis, 21 Februari 2019 09:10 WIB
Editor: Coro Mountana
Schalke vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Manchester City berhasil memenangkan pertandingan yang sangat krusial di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Manchester City sukses menang dengan skor 3-2 kala bertandang ke markas Schalke.

Bertanding di Veltins-Arena, Manchester City bermain dengan sangat dominan di mana penguasaan bola mencapai 67%. Bahkan total tembakan yang dilakukan Manchester City mencapai 21 yang tiga kali lipat lebih banyak dari Schalke.

Baca Juga

Padahal Schalke sempat unggul 2-1 hingga menit ke-84 melalui dua gol penalti dari Nabil Bentaleb yang hanya bisa dibalas Sergio Aguero. Namun di 5 menit terakhir, Manchester City sukses membalikan kedudukan melalui Raheem Sterling dan Leroy Sane.

Kemenangan 3-2 atas Schalke membuat Manchester City di atas angin dalam menjalani leg kedua di kandang sendiri. Selain itu, terdapat 5 fakta mencengangkan di balik pertandingan itu yang menarik untuk dikulik lebih dalam.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 5 fakta mencengangkan di balik pertandingan Schalke vs Manchester City.


1. Kartu Merah Pertama Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi (Manchester City)

Dari pertandingan itu, Nicolas Otamendi menjadi pesakitan usai menerima kartu kuning merah pada menit ke-68. Uniknya menurut Opta, itu merupakan kartu merah perdana Otamendi selama 161 penampilannya untuk Manchester City.

Kartu merah Otamendi sempat membuat Manchester City untuk mengimbangi sebelum Sterling dan Sane datang menyelamatkan tim dari kekalahan. Dengan kartu merah itu, maka Otamendi dipastikan absen saat leg kedua berlangsung di Manchester.

Manchester City Sering Kebobolan Sedikitnya 2 Gol

Manchester City dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terkuat di Premier League. Di mana mereka hanya kebobolan 20 gol dari 27 pertandingan yang membuat mereka hanya kalah dari Liverpool (15) dalam hal kebobolan paling sedikit.

Tetapi pertahanan Manchester City di era Guardiola justru sangat rapuh di fase gugur Liga Champions, di mana mereka selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 6 pertandingan dari tahun terakhir.

Liga Champions 2016/17

Manchester City 5-3 Monaco

Monaco 3-1 Manchester City

Liga Champions 2017/18

Basel 0-4 Manchester City

Manchester City  1-2 Basel

Liverpool 3-0 Manchester City

Manchester City 1-2 Liverpool

Liga Champions 2018/19

Schalke 2-3 Manchester City


2. Hanya Cristiano Ronaldo yang Mampu Kalahkan Aguero

Schalke vs Manchester City.

Sergio Aguero yang ikut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Manchester City dini hari tadi nyatanya menciptakan sebuah rekor. Aguero telah berhasil mencetak 7 gol dalam laga tandang bersama Manchester City sejak musim lalu.

Dalam periode waktu yang sama, rekor Aguero hanya bisa dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo. Penyerang yang musim lalu bermain untuk Real Madrid itu telah mencetak 8 gol di laga tandang Liga Champions.


3. Nabil Bentaleb Jadi Pemain Pertama yang Cetak 2 Gol Penalti Lawan Manchester City

Schalke vs Manchester City.

Berdasarkan yang dilaporkan oleh Squawka, Nabil Bentaleb menjadi pemain pertama di semua ajang yang mampu mencetak 2 gol melalui titik putih. Bentaleb berhasil membuat gol itu di menit ke-38 dan 45.

Namun sayang dua gol yang sudah susah payah diciptakan oleh Bentaleb menjadi sia-sia usai Manchester City mampu membalikan keadaan di sisa waktu. Hal itu juga membuat langkah Schalke untuk lolos ke babak selanjutnya cukup berat.

Jumlah Asis Ederson Menyamai Mesut Ozil

Seperti yang kita tahu Mesut Ozil di musim ini sedang dalam masalah dengan Arsenal sehingga musim ini baru tampil dalam 18 pertandingan di berbagai ajang. Hal itu berdampak pada perolehan asis yang hanya berjumlah dua padahal dirinya merupakan rajanya asis di Inggris.

Jumlah 2 asis itu nyatanya berhasil langsung disamakan oleh Ederson yang memberi umpan matang kepada Raheem Sterling. Sebelumnya, Ederson juga berhasil memberikan asis di ajang Premier League kala jumpa Huddersfield.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Champions dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.