x

Dituduh Terlibat Pengaturan Skor, Ini Klarifikasi Bos Bali United

Kamis, 21 Februari 2019 06:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Yabes Tanuri, CEO Bali United, berikan penjelasan.

INDOSPORT.COM – Salah satu perangkat pertandingan yang enggan disebutkan namanya ini menyebutkan jika petinggi Bali United berinisial YT pernah terlibat dalam pengaturan skor.

Komentar tersebut secara berani ia ungkapkan melalui acara Mata Najwa, yang langsung dipandu oleh presenter ternama di Indonesia, Najwa Shihab.

Perangkat pertandingan tersebut menjelaskan jika YT menyuruh seorang kurir untuk meminta kepada mereka menguntungkan Bali United saat menghadapi Persela Lamongan.  

Baca Juga

“Pertandingan Bali United vs Persila Lamongan. Yang order YT melalui kurir, dia adik Exco PSSI inisial PT,” jelas perangkat pertandingan tersebut.

"Sudah jadi rahasia umum, selalu ada runner yang bernama Dani untuk mengatur kemenangan Bali United," lanjutnya.


1. Klarifikasi Bos Bali United

Yabes Tanuri berikan penjelasan.

Mendengar kabar kurang mengenakan tersebut, bos Bali United Yabes Tanuri pun langsung memberikan penjelasan. Hal itu juga diunggah langsung ke akun media sosial resmi Bali United beberapa jam lalu.

Menurut Yabes Tanuri, dirinya sama sekali tidak melakukan praktik keji tersebut. Karena manajemen Bali United secara komitmen akan memberikan bonus hingga Rp100 juta lebih jika timnya menang.

“Tidak ada itu sama sekali dari saya. Kalau memerintahkan kemenangan kepada pemain pasti itu, saya ingin menang. Begini, bonus ke pemain saja per pertandingan kalau menang Rp100 juta lebih. Jadi tak mungkin kita melakukan hal itu,” ujar Yabes Tanuri.

Baca Juga

“Kita bonus ke pemain saja lebih besar, untuk gol saja ada lebih besar. Kita bonus ke pemain itu banyak banget,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Pengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Yabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini