x

Tampil di AFC Cup 2019, PSM Makassar Terancam Ditinggal Guy Junior

Kamis, 21 Februari 2019 14:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Guy Junior dikejar pemain PSIS Semarang saat sedang membawa bola.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar belum mendapat kepastian soal status Guy Junior di ajang AFC Cup 2019.

Pemain bernomor punggung 39 ini terancam absen membela PSM menghadapi Home United, Rabu (27/02/19) pekan depan.

Baca Juga

Informasi itu diungkapkan oleh Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian terkait boleh atau tidaknya Guy Junior dimainkan di AFC Cup 2019.

"Eero yang sudah pasti karena ITC sudah keluar. Evans juga sudah ada, Guy ini yang belum karena menyangkut masalah naturalisasi," ujar Appi Rabu (20/02/19) kemarin.

Meski demikian, pihaknya tetap mengupayakan agar emain naturalisasi Indonesia dari Kamerun tersebut bisa memperkuat tim asuhan Darije Kalezic di kompetisi internasional antar klub-klub Asia.

Baca Juga

Appi optimistis hal itu bisa terwujud. Sebab, ia berkaca dari pengalaman Persija Jakarta yang bia memainkan Beto Goncalvez di kompetisi Asia (Play Off Liga Champions Asia) beberapa waktu lalu.

Untuk itu dirinya berharap agar AFC dan PSSI bisa menyelesaikan persoalan tersebut.

"Tapi yang kita pertanyakan ini kenapa Beto (pemain Persija) kemarin bisa main, Guy tidak bisa. Ya, kita tinggal menunggu (konfirmasi) dari AFC saja sekarang,jelasnya.

Merujuk aturan yang berlaku untuk pendaftaran pemain. Paling lambat tim mendaftarkan para pemainnya tujuh hari sebelum laga perdana AFC Cup 2019.

Dengan kata lain, jika kemarin status Guy belum mendapat kepastian maka bisa dipastikan Guy absen di pertandingan melawan Home United nanti.

Terus Ikuti Berita PSM Makassar dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarAFC CupBola InternasionalGuy Junior Nke OnduaGuy Junior Nke Ondoua

Berita Terkini