x

3 Bintang Piala AFF 2018 yang ‘Terbuang’ dari Skuat Timnas Indonesia

Jumat, 22 Februari 2019 06:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Bintang yang Terbuang di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy baru saja memanggil sebanyak 27 pemain untuk mempersiapkan diri menjalani FIFA match day pada 25 Maret mendatang.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia memanfaatkan agenda FIFA tersebut untuk menghadapi Myanmar. Oleh karena itulah, Simon McMenemy langsung bekerja untuk mengumpulkan sejumlah pemain pada Kamis (21/02/19) malam kemarin.

Dari daftar nama yang dipanggil Simon McMenemy, hadir sejumlah nama yang belum pernah memperkuat Timnas Indonesia. Tak hanya itu, mantan pelatih Bahyangkara FC ini juga memberikan kejutan lain dalam keputusannya.

Baca Juga

Karena Simon McMenemy tidak memanggil setidaknya tiga pemain bintang di Piala AFF 2018 lalu ke dalam skuat Timnas Indonesia. Berikut INDOSPORT merangkum tiga bintang yang terbuang dari Skuat Garuda.


1. Beto Goncalves

Beto Goncalves striker Timnas Indonesia.

Beto Goncalves merupakan satu-satunya penyerang andalan Timnad Indonesia di Piala AFF 2018. Bahkan penyerang anyar Madura United tersebut juga menjadi tumpuan Timnas Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Namun secara mengejutkan, penyerang naturalisasi asal Brasil tersebut tidak masuk dalam skema yang diterapkan Simon McMenemy.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut pun lebih memilih penyerang Bali United, Ilija Spasojevic untuk mengisi posisi tersebut.

Selain Spaso, Simon McMenemy juga memanggil Dedik Setiawan dan Samsul Arif untuk mengisi lini depan Skuat Garuda.


2. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi saat berduel merebut bola dengan pemain Singapura.

Nama bintang selanjutnya yang terbuang dari Timnas Indonesia adalah pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi. Keputusan tak dipanggilnya Febri bisa menjadi kejutan lainnya.

Pasalnya, pemain sayap yang saat ini masih berusia 23 tahun tersebut selalu mengisi lini utama di skuat Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Bagaimana tidak, pemain yang kerap kali menggunakan nomor punggung 13 ini telah selalu terpanggil ke Timnas Indonesia sejak ajang SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan terakhir Piala AFF 2018.


3. Irfan Jaya

Selebrasi Irfan Jaya setelah gol kedua untuk Indonesia vs Myanmar.

Bintang di Piala AFF 2018 terakhir yang tak masuk dalam skema Simon McMenemy adalah Irfan Jaya. Padahal, pemain muda milik Persebaya Surabaya tersebut tampil begitu menawan bersama Timnas Indonesia di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

Namun nampaknya Simon McMenemy lebih suka memainkan beberapa pemain yang lebih senior untuk mengisi lini utama Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, nama Greg Nwokolo dan Muhammad Rachmat kembali dipercaya mengisi Skuat Garuda.

Baca Juga

Sementara itu, Simon McMenemy tetap mempertahankan sejumlah pemain sayap di Piala AFF 2018 lalu, yakni Andik Vermansah dan Riko Simanjuntak. Secara usia, dua pemain itu lebih tua dibandingkan dengan Irfan Jaya dan Febri Hariyadi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

MyanmarBeto GoncalvesTimnas IndonesiaFebri HariyadiLiga IndonesiaIndonesia Vs MyanmarMyanmar vs IndonesiaSimon McMenemyIrfan JayaTRIVIA

Berita Terkini