x

3 Debutan yang Dipanggil Simon McMenemy ke Timnas Indonesia

Jumat, 22 Februari 2019 14:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Berikut tiga debutan yang dipanggil Simon Mcmenemy ke Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia PSSI secara resmi mengumumkan 27 nama yang akan memperkuat Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih baru Simon Mcmenemy.

Menurut agenda yang sudah disusun PSSI, ke-27 pemain tersebut nantinya akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Australia dan Bali 6-21 Maret 2019. 

Dalam 27 nama yang dirilis PSSI lewat halaman resminya, masih terlihat nama-nama lama seperti kiper Andritany Ardhiyasa, Bek Hansamu Yama, Hingga pemain depan Stefano Lilipaly. 

Baca Juga

Meski begitu, dibawah arahan pelatih baru, banyak pula nama-nama yang sebelumnya jarang dipanggil Timnas Indonesia, juga turut disertakan.

Selain itu tercatat ada tiga nama pemain debutan yang baru pertama kali mendapat panggilan Timnas Indonesia. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT menjabarkannya.


1. Alsan Sanda

Penggawa Bhayangkara FC, Alsan Sanda.

Pemain pertama adalah bek milik Bhayangkara FC, Alsan Sanda.  Pemain 26 tahun itu dalam dua musim ini selalu menjadi andalan di sektor bek sayap kanan Bhayangkara FC, termasuk ketika menjuarai Liga 1 2017. 

Musim lalu dibawah asuhan Simon Mcmenmy di Bhayangkara FC, Alsan dipercaya tampil 27 kali dan bisa mengemas dua gol dan satu assist. 

Catatan itu menunjukan grafik peningkatan yang baik dari musim 2017, ketika dirinya hanya tampil 24 kali dan hanya mengemas satu gol.


2. Wahyu Subo Seto

Aksi pemain BFC, Paulo Sergio memberi umpan kepada rekannya Wahyu Subo Seto.

Satu lagi nama pemain debutan yang akan menghiasi Timnas Indonesia, masih berasal dari klub Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto.

Sama seperti Alsan Sanda, Wahyu sudah dua musim kebelakang ini selalu menjadi andalan Simon Mcmenemy ketika melatih Bhayangkara FC.

Berperan sebagai gelandang tengah, Wahyu dalam dua musim terakhir selalu mampu mencatatakan total laga minimal sebanyak 30 pertandingan. Di liga 1 2018, Wahyu bermain sebanyak 32 kali dan sukses mengemas empat assist.


3. Otavio Dutra

Otavio Dutra setelah mengikuti latihan perdana di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (07/02/19).

Selanjutnya ada pemain yang paling menjadi sorotan dalam 27 nama yang dipanggil untuk skuat Timnas Indonesia kali ini, Otavio Dutra.

Menjadi sorotan karena sebenarnya Otavio Dutra hingga saat ini belum memiliki status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Namun kabarnya pemain asal Brasil itu akan segera mengantongi status naturalisasi dalam waktu dekat.

Sama seperti dua nama di atas, pemanggilan Dutra juga tak lepas dari sudah pahamnya Simon Mcmenemy akan kualitas pemain 35 tahun itu. 

Bersama Simon, Dutra pernah bekerjasama dalam satu tim ketika membawa juara Bhayangkara FC di Liga 1 2017.

Selepas membawa Bhayangkara FC juara, Dutra pun musim lalu pindah ke klub lamanya, Persebaya Surabaya. Di klub berjuluk Bajul Ijo itu, Dutra dipercaya tampil dalam 24 pertandingan dan mempu mengemas total dua gol di Liga 1 2018.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

PSSITimnas IndonesiaOtavio DutraLiga IndonesiaWahyu Subo SetoSimon McMenemyTRIVIA

Berita Terkini