x

FIFA Larang Chelsea Rekrut Pemain Baru Selama Satu Tahun

Jumat, 22 Februari 2019 18:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea baru saja mendapatkan kabar buruk yakni dilarang oleh FIFA untuk melakukan proses pembelian pemain baru dalam dua jendela transfer atau selama satu tahun.

Dilansir dari The Sun, hukuman ini terjadi karena Chelsea terbukti merekrut 29 pemain muda secara ilegal. Tak hanya Chelsea, federasi sepakbola Inggris (FA) juga didenda karena mengizinkan Chelsea melanggar peraturan tersebut.

Dengan keputusan ini berarti Chelsea tidak bisa merekrut pemain lagi sampai musim panas 2020. Tentu saja ini  merupakan pukulan besar karena mereka harus membatalkan prospek perbaikan transfer pemain pada akhir musim ini.

Baca Juga

Namun, Chelsea memiliki hak untuk mengajukan banding dan kemungkinan akan dapat menunda sanksi sampai musim panas berakhir. Bila banding dikabulkan pengadilan, The Blues bisa melakukan transfer besar-besar Juni nanti.

Dalam sebuah pernyataan, FIFA mengonfirmasi: “Komite Disiplin FIFA telah memberi sanksi  kepada Chelsea dan FA untuk pelanggaran transfer pemain internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.”
 

Baca Juga

Selain larangan untuk membeli pemain baru, Chelsea juga harus membayar denda sebesar Rp8,4 miliar dan diberikan waktu selama 9 hari untuk membereskan permasalahan dengan para pemain muda tersebut. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaFIFAFA (Football Association)Liga Inggris

Berita Terkini