x

Hasil Pertandingan Piala AFF U-22 2019 Indonesia U-22 vs Kamboja U-22: Lolos ke Semifinal

Jumat, 22 Februari 2019 20:23 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Hasil pertandingan Indonesia vs Kamboja

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 menghadapi Kamboja U-22 di laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019. Berikut hasil pertandingan babak pertama Indonesia U-22 vs Kamboja U-22. Timnas sepak bola Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-22.

Timnas Indonesia U-22 menghadapi tuan rumah Kamboja di laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019. Laga ini merupakan laga hidup mati penentu lolos atau tidaknya Indonesia ke semifinal. 

Jika meraih hasil imbang atau kalah, nasib Gian Zola dkk harus menunggu hasil dari pertandingan Malaysia vs Myanmar. Tetapi jika meraih kemenangan, Indonesia dipastikan lolos ke semifinal. 

Baca Juga

Menghadapi pertandingan menentukan ini, Indra Sjafri kembali memberi kepercayaan kepada Witan Sulaeman, Marinus Wanewar, dan Osvaldo Haay di lini depan. 

Di lini tengah, Sani Riski Fauzi diberi kepercayaan untuk bermain sejak awal menemani Gian Zola dan M Luthfi Kamal. Hasilnya, di babak pertama Indonesia mampu unggul lebih dulu berkat gol Marinus Wanewar pada menit ke-19. 

Di babak kedua, Indonesia kembali menambah gol, lagi-lagi dari Marinus Wanewar dan skor menjadi 2-0. 


1. Babak Pertama

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia cukup kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah Kamboja di awal-awal babak pertama. Beruntung Kamboja juga tak memiliki peluang berbahaya meski beberapa kali berhasil menusuk ke pertahanan Indonesia. 

Marinus dan Witan mencoba untuk menembus barikade pertahanan Kamboja namun masih gagal. Upaya Timnas Indonesia U-22 untuk mencetak gol baru berbuah hasil pada menit ke-19. 

Berawal dari kesalahan pemain Kamboja, Witan merebut bola dan memberi umpan kepada Marinus Wanewar. Marinus gagal menendang bola di kesempatan pertama dan sempat terjatuh. 

Marinus mampu bangkit dan akhirnya menyontek bola ke dalam gawang yang sudah kosong, dan membawa Indonesia unggul 1-0. 

Osvaldo Haay tampil lebih percaya diri dan lebih banyak menyerang setelah unggul. Osvaldo Haay mampu menusuk kotak penalti Kamboja pada menit ke-29, namun bola yang ia lepaskan hanya menjadi sepak pojok.

Bola dari sepak pojok M Luthfi berhasil disundul oleh Nurhidayat namun belum menemui sasaran. Menit ke-31 giliran Kamboja membuat peluang lewat sundulan, namun Awan Setho dengan sigap mengamankannya. 

Osvaldo Haay kembali melepaskan tendangan pada menit ke-34 namun tendangannya lemah dan tidak menyulitkan kiper lawan. Kamboja berusaha balik menyerang untuk membalas gol, namun masih gagal. 

Timnas Indonesia mendapat peluang emas saat injury time karena blunder kiper lawan. Tetapi pemain Indonesia kebingungan dan gagal memanfaatkan peluang tersebut. 

Skor 1-0 pun menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22.

Kamboja berusaha mengambil alih bola ketika babak kedua dimulai. Tetapi peluang justru hadir bagi Timnas Indonesia pada menit ke-47, tapi sundulan Osvaldo Haay masih melebar. 

Osvaldo Haay kembali mendapat peluang pada menit ke-57 namun bisa diamankan kiper lawan. Menit ke-61 Osvaldo Haay juga masih gagal memanfaatkan bola. 

Begitu juga peluang dari Asnawi Mangkualam yang belum mampu merubah skor. Indonesia baru bisa mencetak gol tambahan pada menit ke-83. 

Meski dikawal ketat pemain lawan, Marinus Wanewar berhasil menendang bola sambil berbalik badan dan mengubah skor menjadi 2-0. Kamboja masih berusaha untuk mencetak gol di sisa waktu, namun tidak berhasil. 

Timnas Indonesia U-22 pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 atas Kamboja. 


3. Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja U-22

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-22: 

Ikuti Terus Berita Piala AFF U-22 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Timnas U-22Timnas U-23 KambojaReviewBola InternasionalHasil PertandinganMarinus WanewarPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini