x

3 Fakta Tersembunyi Steven Paulle, Pemain Anyar Persija Jakarta

Minggu, 24 Februari 2019 07:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Steven Paulle dan logo Persija.

INDOSPORT.COM – Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta baru saja mendatangkan satu pemain asing tambahan pada bursa transfer musim ini. Persija telah mengamankan tanda tangan Steven Paulle.

Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut secara resmi memperkenalkan Steven Paulle sebagai pemain asing barunya pada Sabtu (23/02/19) malam melalui akun sosial resmi klub.

Kedatangan Steven Paulle sendiri nyatanya membuat Persija Jakarta harus mencoret salah satu pemain asing miliknya. Karena sebelumnya Macan Kemayoran bahkan sudah memiliki empat pemain asing di luar Asia, yakni Marko Simic, Bruno Matos, dan Neguete.

Baca Juga

Apalagi, mereka juga baru saja mendatangkan Silvio Escobar, yang statusnya masih menjadi pemain asing. Namun mantan pemain Perserui Serui itu dikabarkan akan dinaturalisasi.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta Steven Paulle yang belum banyak diketahui pecinta sepak bola Indonesia.


1. Jadi Runner Up 2 Kali

steven paulle saat berseragam PSM.

Steven Paulle memiliki torehan yang cukup fantastis dalam karier sepak bola profesionalnya. Karena sepanjang kariernya, pemain bertahan berkebangsaan Prancis tersebut pernah dua kali membantu tim yang berbeda menjadi runner up di kompetisi liga.

Seperti yang sudah diketahui, dirinya baru saja membantu PSM Makassar menjuarai Liga 1 2018 lalu. Dirinya menjadi pemain andalan di lini pertahanan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Selain PSM Makassar, Steven Paulle juga pernah membantu Dijon menjadi runner up di Ligue 2 Prancis pada musim 2015/16 lalu. Terhitung, dirinya hanya dimainkan sebanyak empat kali di tim tersebut.


2. Pernah Bobol Gawang PSG

Selebrasi Steven Paulle.

Steven Paulle memang pernah merasakan atmosfer di kasta tertinggi sepak bola Prancis pada musim 2011/12 lalu. Pada saat itu dirinya pun hampir menjadi pilihan utama di skuat Dijon, dengan memainkan 22 pertandingan di sepanjang musim.

Dari 22 pertandingan yang ia jalani pada musim tersebut, Steven Paulle sukses menyumbangkan satu gol untuk Dijon. Hebatnya, gol tersebut ia sarangkan ke gawang klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Namun Steven Paulle tak mampu menyelematkan Dijon dari kekelahan 1-2 atas PSG. Karena pada saat itu PSG sudah mulai menjelma sebagai klub terkuat di Prancis, dengan memiliki pemain sekelas Blaise Matuidi, Javier Pastore, Jeremy Menez, hingga Kevin Gameiro.


3. Jadi Rebutan Klub Liga 1

Steven Paulle saat latihan dengan PSM.

Usai gelaran Liga 1 2018 berakhir, sosok bek asing asal Prancis, Steven Paulle resmi tinggalkan PSM Makassar. Sejak itu, setidaknya ada tiga klub Liga 1 yang berebut untuk mendapatkan jasanya.

Yang mengejutkan, dari ketiga klub tersebut tidak ada nama Persija Jakarta. Steven Paulle disebut-sebut akan bergabung dengan Bali United, Bhayangkara FC dan PSS Sleman pada musim 2019 ini.

Baca Juga

Namun, Persija Jakarta langsung bergerak cepat untuk memperbaiki lini tengah pertahanannya untuk mengarungi kompetisi musim depan. alhasil, Steven Paulle pun memilih Persija sebagai pelabuhan barunya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1TRIVIASteven Paulle

Berita Terkini