x

Gabung Persija Jakarta, Steven Paulle Kalahkan Bek Asing Persib

Minggu, 24 Februari 2019 07:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
Steven Paulle.

INDOSPORT. COM - Bergabungnya Steven Paulle ke Persija Jakarta, ternyata membuat pemain asal Prancis itu bisa mengalahkan seorang bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic.

Ya, sebuah gebrakan mengejutkan dilancarkan Persija dalam perekrutan pemain. Tanpa ada rumor terlebih dahulu, secara tiba-tiba Persija dikabarkan sudah resmi mendatangkan Paulle.

Kepastian terkait kabar ini muncul dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan Persija di akun Twitter dan Instagram resmi klub.

Baca Juga

Persija mengunggah video perkenalan Steven Paulle ke akun Twitter resmi klub pada Sabtu (23/02/19) malam. Dalam video itu, terlihat Paulle mengungkapkan perasaan bangganya bisa bergabung dengan Macan Kemayoran.

"Gue Jakarta, gue Persija," ucap Paulle di akhir video unggahan Persija.

Sementara itu, di akun Instagram resmi klub, Persija mengunggah foto perkenalan Paulle. Dalam unggahan itu, Persija mengunggah foto Paulle dengan dihiasi tulisan selamat datang.


1. Taklukan Bojan Malisic

Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Merapatnya Paulle ke Persija ternyata langsung menghasilkan sebuah prestasi tersendiri. Paulle sukses mengalahkan bek asing milik Persib, yakni Bojan Malisic, yang notabena merupakan rival Persija.

Kemenangan Paulle atas Malisic ini terkait soal harga keduanya. Paulle diketahui memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Malisic.

Menurut situs Transfermarkt, harga Paulle kini berada di kisaran angka 275 ribu euro, atau setara 4,3 miliar rupiah. Sementara Malisic, harganya saat ini juga menurut situs Transfermarkt adalah 250 ribu euro atau setara 3,9 miliar rupiah.

Fakta tadi sebenarnya terbilang wajar untuk terjadi. Pasalnya, Paulle memiliki reputasi yang lebih cemerlang dengan pernah bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis pada musim 2011/12 silam.

Baca Juga

Sedangkan Malisic, reputasinya sedikit kalah mentereng jika dibandingkan dengan Paulle. Pada kompetisi Eropa, Malisic hanya pernah bermain di kasta tertinggi Liga Ukraina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bojan MalisicSteven Paulle

Berita Terkini