x

Home United di Mata Pelatih PSM Makassar, Tantangan Terbesar?

Senin, 25 Februari 2019 20:53 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSM, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan menantang tuan rumah Home United di pertandingan grup H, Piala AFC 2019. Darije Kalezic mengganggap laga sepak bola ini sebagai ujian pertama dirinya sebagai pelatih PSM Makassar.

Ya, Darije Kalezic memang belum genap sebulan menukangi tim sepak bola berjuluk Juku Eja tersebut. Ia sendiri baru didatangkan awal Februari 2019 lalu.

Darije juga dinilai belum membuktikan hasil kerjanya sekalipun berhasil membawa PSM Makassar lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia dengan agregat kemenangan supertelak dari Perseru Serui.

Baca Juga

Darije secara terbuka mengakui tak menampik hal itu. Menurutnya pertandingan melawan Home United adalah ujian terbesar bagi dirinya sejak resmi menukangi PSM Makassar.

"Memang betul ini adalah tantangan terbesar yang akan kami hadapi. Tantangan ini akan menunjukkan tentang bagaimana PSM Makassar saat ini," ujarnya pada awak media berita sport Senin (25/02/19).

Kendati demikian, Darije juga mengatakan bahwa hasil dari pertandingan sepak bola melawan Home United tak bisa dijadikan tolok ukur PSM Makassar selama beberapa bulan ke depan. Sebab, menurutnya ia baru melatih Wiljan Pluim dkk selama dua pekan lebih.

Baca Juga

Lebih lanjut pelatih sepak bola asal Bosnia-Herzegovina ini menilai jika anak asuhnya masih perlu mempelajari banyak hal agar bisa makin klop dengan sistem pelatihannya.

"Namun perlu diingat bahwa ujian (melawan Home United) tidak bisa dijadikan patokan bagaimana PSM dalam lima sampai enam minggu ke depan."

Baca Juga

"Sebab, kami baru saja memulai pekerjaan. Pemain juga masih harus belajar banyak hal ke depannya," jelas mantan pelatih klub sepak bola Jong PSV Eindhoven tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarAFC CupPiala AFCLiga IndonesiaHome UnitedDarije KalezicPiala AFC 2019

Berita Terkini