x

Steven Paulle Datang, Ini Prediksi Formasi Persija Jakarta

Senin, 25 Februari 2019 10:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Prediksi formasi Persija Jakarta dengan datangnya Steven Paulle dan Silvio Escobar

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali kedatangan pemain baru, Steven Paulle dan Silvio Escobar. Berikut prediksi Starting XI Persija pasca datangnya Steven Paulle dan Silvio Escobar. 

Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, sedang mempersiapkan diri jelang pertandingan pertama di fase grup AFC Cup 2019 melawan Becamex Binh Duong. 

Setelah kehilangan beberapa pemain lama, Persija Jakarta sudah kedatangan pemain baru yang kualitasnya dianggap sepadan. 

Persija Jakarta kedatangan bek tangguh Steven Paulle dan striker Silvio Escobar untuk memperkuat belakang dan depan. Datangnya dua pemain ini memang tidak diduga-duga.

Baca Juga

Karena, Persija Jakarta sebelumnya sudah punya Neguete di posisi bek, serta Marko Simic di lini depan. Namun Neguete nasibnya masih tanda tanya, sedangkan Marko Simic masih dihadapkan dengan kasus yang menimpanya. 

Berikut INDOSPORT memberikan prediksi Starting XI Persija Jakarta dengan datangnya Steven Paulle dan Silvio Escobar.


1. Kiper dan Bek

steven paulle

Kiper: Andritany Ardhiyasa

Untuk posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa tentu masih menjadi pilihan utama dan sulit tergantikan. Sama seperti musim lalu, Andritany hanya digantikan oleh kiper lain saat ia mengalami cedera. 

Andritany juga biasanya absen membela Persija Jakarta, jika sedang dipanggil oleh Timnas Indonesia. 

Bek: Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto

Seperti sudah disampaikan di atas bahwa lini belakang Persija Jakarta kedatangan dua pemain baru. Steven Paulle yang berposisi sebagai bek tengah akan menggantikan peran dari Jaimerson yang hengkang ke Madura United, serta Neguete yang nasibnya belum jelas. 

Neguete akan menjadi duet baru bagi Ryuji Utomo di jantung pertahanan Persija. Ryuji Utomo kini mulai diberi kepercayaan oleh pelatih Ivan Kolev. 

Tony Sucipto sendiri sebelumnya pernah berseragam Persija Jakarta. Kini ia kembali membela Persija Jakarta dan akan mengisi posisi bek kiri. 

Meski sebenarnya ada Rezaldi Hehanusa di posisi bek kiri, namun hadirnya Tony Sucipto bisa menambah kekuatan Persija, apalagi saat ini Rezaldi Hehanusa sedang cedera dan baru menjalani operasi. 


2. Gelandang

Rohit Chand kembali ke Persija Jakarta.

Gelandang: Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand

Pemain terbaik Liga 1 2018, Rohit Chand, kembali ke pelukan Persija Jakarta. Rohit Chand sebelumnya dilepas dan Persija sudah merekrut Jakhongir Abdumuminov. 

Namun Rohit Chand kini sudah kembali ke Persija Jakarta. Rohit Chand bersama Ramdani Lestaluhu bertugas membangun serangan di lini tengah. 

Sedangkan Sandi Sute masih akan menjadi pemutus serangan lawan dan benteng pertama menghadapi gempuran para pemain lawan. 


3. Penyerang

Silvio Escobar resmi gabung Persija.

Penyerang: Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, Bruno Matos

Marko Simic menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan oleh Persija Jakarta. Hal itu karena kontribusinya memang cukup besar bagi Persija Jakarta.

Marko Simic mampu mencetak 9 gol di AFC Cup, 11 gol di Piala Presiden, serta 18 gol di Liga 1. Dan di musim 2019 Simic tetap menjadi target man Persija. 

Namun Simic sedang menghadapi kasus dugaan pelecehan yang menimpanya, serta Persija Jakarta dengan cepat mendatangkan Silvio Escobar. 

Baca Juga

Silvio Escobar akan ditemani oleh Riko Simanjuntak dan Bruno Matos. Bruno Matos sendiri sudah nyetel dan memberikan gol bagi Persija di ajang Piala Indonesia. 

Prediksi formasi Persija Jakarta dengan datangnya Steven Paulle dan Silvio Escobar

Ikuti Terus Berita Persija Jakarta dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Persija JakartaRohit ChandLiga IndonesiaSilvio EscobarSteven Paulle

Berita Terkini