x

Tak Ada Simic, Ini 3 Calon Top Skor Persija Jakarta di Piala AFC 2019

Senin, 25 Februari 2019 20:50 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Pemain calon top skor Persija Jakarta di Piala AFC 2019

INDOSPORT.COM – Setelah disingkirkan oleh Newcastle Jets di ajang Liga Champions Asia, Persija Jakarta kini tengah bersiap diri untuk menjalani laga perdana Piala AFC 2019. Lawan pertama yang harus dihadapi oleh Persija Jakarta adalah Becamex Binh Duong.

Pertemuan dengan klub Vietnam itu sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Selasa (26/02/19). Meski bermain di kandang Persija Jakarta, melawan Becamex Binh Doung tetap dinilai tidak akan mudah.

Baca Juga

Apalagi Persija Jakarta telah kehilangan sosok penyerang haus gol seperti Marko Simic akibat terlibat masalah di Australia. Padahal Marko Simic merupakan top skor Persija Jakarta di Piala AFC 2018 yang lalu dengan torehan 9 gol.

Mengetahui tidak akan diperkuat oleh para top skornya, Persija Jakarta pun bergerak cepat dengan mencari pengganti Marko Simic. Hasilnya setidaknya kini sudah ada 3 pemain Persija Jakarta yang siap maju menggantikan Simic sebagai top skor Persija Jakarta di Piala AFC 2019.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya dalam 3 calon top skor Persija Jakarta di Piala AFC 2019.


1. Silvio Escobar

Silvio Escobar resmi gabung Persija.

Inilah pemain yang benar-benar diharapkan dapat menggantikan peran dari Marko Simic yaitu Silvio Escobar. Mantan penyerang Perseru Serui ini merupakan sosok yang sangat tajam meski hanya bermain untuk tim papan bawah Liga 1.

Torehan 10 gol dalam 34 laga menjadi bukti sahih kehebatan dari seorang Silvio Escobar mengingat dirinya bermain untuk tim papan bawah seperti Perseru Serui. Bisa dibayangkan ketajaman Silvio Escobar bakal semakin mengerikan karena bakal dilayani oleh raja asis seperti Riko Simanjuntak.

Baca Juga

Sekarang tinggal menunggu adaptasi Silvio Escobar dengan Persija Jakarta bakal berlangsung cepat atau tidak. Jika cepat maka Silvio Escobar besar kemungkinan akan menjadi mesin gol untuk Persija Jakarta menggantikan peran Marko Simic seutuhnya.


2. Bruno Matos

Bruno Matos melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang PS Tira Persikabo.

Pemain baru Persija Jakarta, Bruno Matos merupakan salah satu penggawa anyar yang paling cepat beradaptasi. Selama bertanding untuk Persija Jakarta di Kratingdaeng Piala Indonesia, Bruno Matos nyatanya telah berhasil mencetak 4 gol.

Capaian itu menjadi bukti Bruno Matos cepat beradaptasi dengan Persija Jakarta. 4 gol selama pagelaran Kratingdaeng Piala Indonesia merupakan jumlah yang tidak sedikit dan wajar saja jika Jakmania berharap kepada Bruno Matos untuk mendulang banyak gol di Piala AFC 2019.

Baca Juga

Terlebih pengalamannya bermain di PKNS Malaysia menjadikannya sudah khatam dengan atmosfer sepak bola Asia Tenggara. Dengan kata lain persaingan di babak awal Piala AFC 2019 yang berisi tim Asia Tenggara sudah menjadi ‘makanan’ bagi Bruno Matos.


3. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak (tengah) saat mencoba melewati hadangan bek PS Tira, Khursed Beknazarov (kanan).

Kecil-kecil cabai rawit, Riko Simanjuntak diyakini akan tetap menjadi pemain inti Persija Jakarta dalam produktivitas gol. Bertubuh kecil tak menghalangi Riko Simanjuntak untuk berkontribusi bagi Persija Jakarta dari sisi sayap.

Torehan 8 asis Riko Simanjuntak di Piala AFC 2018 menjadi bukti jika kontribusinya sangat berarti. Mengingat Persija Jakarta sedang kehilangan raja golnya, bukan tidak mungkin Riko Simanjuntak memiliki kesempatan untuk mengambil status itu.

Baca Juga

Meski seret gol selama ini karena lebih sering memberikan asis, Persija Jakarta bisa saja memanfaatkan gaya main Riko yang mengandalkan kecepatan. Syarat Riko untuk menjadi top skor Persija Jakarta adalah jika ia melatih kemampuan menembak dan lebih berani dalam shooting.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persija Jakarta dan Piala AFC 2019 di INDOSPORT.COM.