x

3 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22

Selasa, 26 Februari 2019 05:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Luthfi Kamal ke gawang Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 bakal melakoni laga sengit melawan Thailand U-22 dalam final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, selasa (26/02/19). 

Timnas Indonesia U-22 melaju ke final menghadapi Thailand usai menang tipis 1-0 atas Vietnam di semifinal. Gol tunggul kemenangan pasukan Indra Sjafri dicetak oleh Luthi Kamal Baharsyah.

Sementara itu, Thailand melangkah ke partai puncak usai menang dramatis atas tuan rumah Kamboja. Tak seperti Timnas Indonesia U-22, Thailand harus bermain 120 menit plus adu penalti untuk bisa menyingkirkan Kamboja.

Baca Juga

Menariknya, baik Timnas Indonesia U-22 maupun Thailand sama-sama lolos dari babak penyisihan grup dengan status runner up.

Berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik lainnya jelang duel sengit Timnas Indonesia U-22 vs Thailand. 


1. 1. Duel 2 Tim yang Belum Terkalahkan

Asnawi Mangkualambahar menggiring bola.

Baik Timnas Indonesia U-22 maupun Thailand tercatat sama-sama belum terkalahkan sejauh ini di turnamen Piala AFF U-22. 

Timnas Indonesia tercatat meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang dari empat laga terakhirnya. Dua kemenangan diraih atas Kamboja dan Vietnam. Sementara hasil imbang diraih atas Malaysia dan Myanmar. 

Sedangkan Thailand mencatatkan statistik yang lebih baik di mana mereka berhasil menang tiga kali dan seri sekali dari empat laga yang telah dijalani. 


2. 2. Baru Pertama Kali Bertemu

Pertandingan Thailand vs Kamboja.

Laga final sore nanti menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan di ajang Piala AFF U-22/U-23.

Pada tahun 2019 ini kedua tim tidak berada dalam satu grup. Sementara pada penyelenggaraan pertama tahun 2011 lalu Indonesia tidak ikut serta. Pada 2011 sendiri Thailand keluar sebagai juara.


3. 3. Duel Perebutan Top Skor

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Saat ini ada dua pemain yang tengah berebut posisi top skor. Kedua pemain itu masing-masing berasal dari Indonesia dan Thailand. 

Di kubu Indonesia, ada Marinus Wanewar yang telah mencetak tiga gol. Sementara di tim Thailand ada Saringkan Promsupa yang mencetak dau gol. 

Baca Juga

Selain Marinus sejatinya ada satu lagi pemain yang mampu mencetak tiga gol. Ia adalah Tran Danh Trung dari Vietnam. Namun, berhubung Vietnam gagal lolos ke final, maka tinggal Marinus dan Saringkan yang memiliki peluang menambah pundi-pundi gol.  

Ikuti Terus Perkembangan Piala AFF U-22 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 
  

ThailandTimnas U-22Bola InternasionalMarinus WanewarTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini