x

3 Kekuatan Utama Timnas Indonesia U-22 di Final Piala AFF U-22 2019

Selasa, 26 Februari 2019 16:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga kekuatan utama Timnas Indonesia U-22 di Final Piala AFF U-22

INDOSPORT.COM – Pertandingan final Piala AFF U-22 2019 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-22 vs Thailand akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/02/19) malam nanti.

Thailand sendiri nampaknya bukanlah lawan yang mudah bagi Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, tim asuh Alexandre Da Gama Lima tersebut belum pernah kebobolan di sepanjang turnamen ini.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-22 pun memiliki ambisi yang cukup besar untuk keluar sebagai juara. Apalagi, mereka memiliki beberapa modal penting untuk menumbangkan Raja Asia Tenggara di partai final Piala AFF U-22 2019.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum tiga kekuatan Timnas Indonesia U-22 yang bisa diandalkan ketika berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF U-22 2019.


1. Stamina Marinus Wanewar

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Marinus Wanewar merupakan pemain andalan di lini serang Timnas Indonesia U-22. Hal itu terbukti ketika dirinya berhasil memuncaki daftar top skor sementara Piala AFF U-22 2019 dengan torehan tiga gol.

Kehebatan Marinus sendiri nyatanya tak terlepas dari stamina sang pemain. Seperti yang diketahui, pemain bernomor punggung 3 tersebut memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat dan siap bermain selama 90 menit penuh.

Dengan kekuatan fisik yang dimiliki Marinus, tentunya menjadi senjata bagi Timnas Indonesia U-22 untuk meraih kemenangan atas Thailand. Karena Garuda Muda butuh pemain tak kenal lelah agar bisa merobek jala gawang Thailand, yang sampai saat ini masih clean sheets.


2. Situasi Bola Mati

Duel udara pemain Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar

Timnas Indonesia U-22 nyatanya memiliki keunggulan baru dalam sebuah pertandingan. Ya, para pemain Garuda Muda mulai lihai saat mengeksekusi bola mati.

Keahlian itu mulai terlihat ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapai Qatar di Piala Asia U-19 2018 lalu. Kala itu, mereka berhasil mencetak tiga gol melalui sepakan tendangan bebas di pertandingan tersebut.

Mereka pun kembali memperlihatkan keahlian tersebut ketika menyingkirkan Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-22 2019, melalui aksi Luthfi Kamal. Bukan tidak mungkin jika Garuda Muda akan mengulangi hal itu di laga final nanti.


3. Dukungan Suporter Timnas Indonesia

Suporter Timnas Indonesia.

Sudah tak lagi jadi rahasia umum jika Timnas Indonesia di berbagai level usia selalu mendapatkan dukungan penuh dari para suporter. Karena hanya suporter Indonesia yang memiliki ambisi memenuhi stadion meski yang bermain hanya Timnas usia muda.

Baca Juga

Dengan dukungan suporter Indonesia, maka Garuda Muda pun akan lebih bersemangat menghadapi Thailand di partai final nanti. Karena para pemain Garuda Muda tahu betul jika suporter Indonesia sangat haus prestasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 2019 Lainnya di INDOSPORT

Suporter sepakbolaSuporterTimnas U-22Thailand U-23Bola InternasionalMarinus WanewarTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini