x

Starting XI Terbaik Seluruh Peserta Piala AFF U-22 2019

Selasa, 26 Februari 2019 20:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Starting eleven terbaik Piala AFF U-22.

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola Piala AFF U-22 2019 telah memasuki partai puncak. Timnas Indonesia U-22 dan Thailand, jadi dua tim yang akan saling beradu.

Ya, perjumpaan antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand bakal menjadi laga penentuan jawara Piala AFF U-22 2019. Laga ini akan dilangsungkan pada Selasa (26/02/19) pukul 18.30 WIB di Phnom Penh Olympic Stadium.

Terlepas dari persaingan Timnas Indonesia U-22 dan Thailand di laga final, kompetisi Piala AFF U-22 2019 sendiri sudah menghadirkan banyak cerita. Termasuk kisah para pemain yang mampu tampil gemilang sepanjang kompetisi.

Baca Juga

Melihat kisah tersebut, portal berita olahraga INDOSPORT lantas mencoba merangkum para pemain terbaik Piala AFF U-22 2019. Rangkuman akan dibuat dengan tajuk starting XI terbaik seluruh peserta Piala AFF U-22 2019.


1. Starting XI Terbaik Piala AFF U-22 2019

Duel Kapten Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Piala AFF U-22 2019

Penjaga Gawang

Posisi penjaga gawang layak untuk ditempati sosok pemain Thailand. Ya, kiper Thailand, Korrapat Nareechan mampu menunjukan penampilan gemilang sepanjang kompetisi ini.

Bukti kehebatan Korraphat terlihat dari jumlah kebobolan yang ditorehkan Thailand. Hingga melaju ke partai puncak, Korraphat belum pernah sekalipun merasakan gawangnya dijebol lawan.

Lini Belakang

Membahas posisi lini belakang, akan ada pemain yang mengisinya. Keempat pemain yang layak masuk ke daftar starting XI ini pun datang dari beberapa negara.

Posisi bek kanan, layak untuk ditempati oleh pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam. Sebagai bek sayap, ia tak hanya mengawal lini belakang, namun juga kerap membantu penyerangan.

Sementara itu, pada posisi bek tengah diisi duo Thailand dan Timnas Indonesia U-22. Dua pemain yang dimaksudkan adalah Saringkan Promsupa dan Bagas Adi Nugroho.

Kedua sosok tadi memiliki peran vital di lini belakang timnya masing-masing. Buktinya, Saringkan dan Bagas yang sama-sama menjabat sebagai kapten tim, sukses membawa negaranya melaju hingga partai puncak.

Baca Juga

Kalau untuk posisi bek kiri, diisi oleh pemain Kamboja, Sath Rosib. Penampilannya di ajang Piala AFF U-22 2019 ini cukup gemilang dan mampu menyumbangkan satu gol bagi negaranya.


2. Starting XI Terbaik Piala AFF U-22 2019

Aksi selebrasi Marinus Wanewar dan Witan Sulaeman

Gelandang

Posisi gelandang, ada trio yang berasal dari negara berbeda. Ada gelandang-gelandang terbaik dari Timnas Indonesia U-22, Thailand, dan Vietnam.

Gelandang Timnas Indonesia U-22 dalam starting XI ini adalah Luthfi Kamal. Kematangannya dalam bermain terbukti kala Luthfi menjadi pencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 di partai semifinal.

Sementara itu, gelandang Thailand yang layak masuk ke dalam starting XI adalah Jedsadakorn Kowngam. Ia berhasil membawa negaranya hingga partai final dan mampu menyumbangkan satu gol.

Kalau dari Vietnam, ada sosok pemain bernama Phan Thanh Hau. Jendral lapangan tengah Vietnam ini mampu menjadi motor serangan dan mencetak satu gol.

Penyerang

Lini depan dalam starting XI ini diisi oleh trio penyerang tajam dari tiga negara berbeda. Ada penyerang andalan Vietnam, Malaysia, dan Timnas Indonesia U-22.

Penyerang Vietnam yang layak masuk adalah Tran Danh Trung. Sosoknya hingga saat ini mempimpin daftar top skor kompetisi dengan torehan tiga gol.

Sementara itu, Malaysia yang tak lolos babak grup menyumbangkan sosok penyerangnya, yakni Hadi Fayyadh Razak. Meski negaranya gagal melangkah jauh, Hadi tetap tampil apik dengan torehan dua gol.

Baca Juga

Terakhir yang paling sensasional, datang dari penyerang Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar. Ia tampil apik di kompetisi ini dengan sumbangan tiga gol dan bersaing ketat di daftar puncak top skor bersama Tran Danh Trung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ThailandBola InternasionalPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini