x

3 Alasan Beckham Putra Layak Masuk Timnas Indonesia U-22 untuk Kualifikasi Piala Asia

Rabu, 27 Februari 2019 17:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Beckham Putra dan Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT. COM - Pemain Persib Bandung, Beckham Putra, punya beberapa alasan kuat yang membuatnya layak masuk Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ya, Timnas Indonesia U-22 sepertinya tak bisa berlarut-larut dalam euforia. Pasalnya, setelah menjuarai Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 akan melanjutkan perjuangannya ke ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pun sudah merencakan agar timnya segera menggelar pemusatan latihan untuk mematangkan persiapan. Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sendiri bakal berlangsung tanggal 22 hingga 26 Maret 2019 mendatang.

Baca Juga

Menyambut kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indra Sjafri sepertinya tak hanya akan menggelar pemusatan latihan saja. Memasukkan nama-nama baru sebagai tambahan amunisi timnya juga pasti bakal dilakukan.

Soal amunisi baru, nama Beckham Putra sekiranya layak untuk dimasukkan ke dalam tim racikan Indra Sjafri. Apalagi, Beckham didukung beberapa alasan kuat yang membuatnya pantas membela Skuat Garuda.

Lalu, apa saja alasan-alasan yang dimaksudkan itu? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.


1. Cemerlang di Liga 1 U-19 2018

Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang menyabet gelar top skor Liga 1 U-19 2018.

Kualitas Beckham sebagai pemain sepak bola muda berbakat Indonesia tak perlu diragukan lagi. Semuanya sudah dibuktikan Beckham kala membela Persib Bandung di ajang Liga 1 U-19 2018 lalu.

Ya, kala itu, Beckham tampil sungguh cemerlang bagi klubnya. Peran Beckham sungguh vital sehingga Persib mampu meraih gelar juara Liga 1 U-19 2018.

Kecemerlangan Beckham tak hanya sekedar menghasilkan trofi juara. Ia juga sukses menyabet gelar top skor kompetisi berkat torehan 9 golnya.

Baca Juga

Kiprah Beckham di Liga 1 U-19 2018 itu, sekiranya bisa membuatnya bisa masuk ke Timnas Indonesia U-22. Tinggal ditunggu saja respons Indra Sjafri tentang Beckham ini.


2. Debut Gemilang di Persib

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa.

Kecemerlangan Beckham bersama tim muda Persib ternyata berdampak signifikan pada karier sepak bolanya. Ia kemudian dipercaya untuk masuk ke tim utama Persib.

Seperti yang terjadi pada laga babak 32 besar leg kedua Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena. Beckham melakoni debutnya bersama tim utama Persib dalam laga itu.

Menjadi spesial, lantaran debut Beckham berakhir dengan gemilang. Ia mampu menyumbangkan satu gol, sekaligus membantu Persib menang telak 7-0.

Baca Juga

Debut di tim utama itu sekiranya sudah cukup kuat membuktikan kualitas Beckham layak masuk Timnas Indonesia U-22. Sebab jarang sekali ada pemain muda potensial yang langsung bisa mencetak gol di laga debutnya.


3. Duet dengan Gian Zola

Gian Zola Nasrulloh dan Atep tersenyum lebar saat tiba di kota Batam, Riau.

Satu alasan lagi yang membuatnya layak dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22. Alasan itu terkait kehadiran sosok kakak Beckham, yakni Gian Zola.

Ya, Zola masuk ke dalam Timnas Indonesia U-22 dalam gelaran Piala AFF U-22 2019 lalu. Gian pun kerap jadi pilihan utama di sektor lini tengah Timnas Indonesia U-22.

Bila Beckham masuk, ini tentu menjadi sebuah cerita tersendiri. Beckham bisa berduet dengan kakaknya sendiri di skuat Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga

Apalagi dalam kancah sepak bola dunia sudah banyak kakak adik yang bermain setim bisa meraih kesuksesan. Dahulu di Manchester United ada Phill dan Gary Neville yang sukses memberikan kejayaan bagi Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaTimnas Indonesia U-22

Berita Terkini